Baliho Muhaimin Iskandar,Puan Maharani, dan Airlangga Hartarto Bermunculan di Kota Makassar

Tiga baliho calon Presiden 2024 bermunculan di Kota Makassar,Senin 2 Agustus 2021.

Tiga baliho calon Presiden 2024 bermunculan di Kota Makassar,Senin 2 Agustus 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ragam baliho besar alias billboard dan poster para tokoh politik mulai dari Menteri dan Pimpinan DPR RI bermunculan di kota Makassar. Yaitu Puan Maharani, Muhaimin Iskandar, dan Airlangga Hartarto.

Pantuan Djournalist.com, baliho para tokoh politik yang disebut-sebut akan maju di Pilpres 2024 mendatang itu tersebar di sudut Kota Makassar. Misalnya Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perekonomian RI Airlangga Hartarto berada di Jalan Poros Makassar-Kabupaten Maros dan adapula di Jalan Hertasning, Kota Makassar.

Sementara Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar baliho nya terpampang di Jalan Perintis Kemerdekaan. Sedangkan Politisi PDI Perjungan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani bermunculan di Jalan Sultan Alauddin (pasar pabaeng-baeng),Tanjung Bunga,dan Midle Ring Road.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sulawesi Selatan Lakama Wiyaka mengatakan, munculnya baliho Airlangga di Makassar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76. Tapi dia pun tak membantah kalau hal itu berkolerasi pada Pilpres 2024 mendatang.

“Baliho Airlangga serentak terpasang di seluruh Indonesia sebagai momentum hari kemerdekaan. Tapi ada juga kaitannya untuk Pilpres,”ujar Lakama ketika dihubungi Djournalist.com, Senin 2 Agustus 2021.

Lebih lanjut Lakama mengatakan, Golkar Sulsel solid mendukung Airlangga pada pemilu 2024 mendatag. Sebagaimana hasil rapat pimpinan nasional pada bulan maret lalu.

“Golkar Sulsel sudah bulat ke pak Airlangga.Sesuai keputusan rapimnas pada bulan maret lalu,”tutur Lakama.

Sedangkan Sekretaris PKB Sulawesi Selatan Muhammad Haekal mengatakan, munculnya baliho Gus Muhaimin Iskandar tidak ada kaitannya pada Pilpres. Tapi momentum hari raya idul adha kemarin.

” Ini biasalah ucapan selamat hari raya idul adha dari Gus Muhaimin,”ucapnya.

Lanjut dia, baliho ucapan selamat hari raya idul adha itu berada di Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Maros,”jelasnya.

Adapun Sekretaris PDI Perjungan Sulawesi Selatan Rudy Pieter Goni mengaku tidak mengetahui adanya baliho Puan Maharani yang muncul di Kota Makassar.

“Saya tidak tahu karena tidak ada instruksi,”katanya singkat.