Gerindra Sulsel Inventarisasi Kader Potensial untuk Pileg 2024

Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras.

Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Gerindra Sulawesi Selatan mulai melakukan inventarisasi kader yang memiliki potensi untuk dipersiapkan maju pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Ketua Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras menjelaskan, langkah itu dilakukan agar target kemenangan di Pileg 2024 dapat terpenuhi. Yaitu mencapai 20 persen dari total kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 85 orang.

“Idealnya DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mencapai 20 persen. Makanya dari sekarang kami inventarisasi kader yang memiliki potensi,”ujar Andi Iwan Darmawan Aras kepada awak media di Four Point by Sheraton, Rabu, 28 Juli 2021.

Lebih lanjut Ketua Umum Kadin Sulawesi Selatan menambahkan, perolehan kursi Partai Gerindra Sulawesi Selatan hasil Pileg 2019 lalu yaitu 11 kursi. Partai Golkar 13 dan NasDem 12 kursi.

Saat ini, kata dia langkah awal Partai Gerindra adalah pembenahan infrastruktur partai di segala tingkatan agar mesin partai bisa dianggap optimal. Lalu selanjutnya menuju Pilkada di tahun yang sama.

“Kam ingin mesin Partai Geindra betul-betul optimal, tentunya dengan cara semua lapisan kabupaten/kota, kecamatan kelurahan, desa, dan dusun bahkan sampai tingkat tempat pemungutan suara atau TPS sudah tersebar di semua tempat. sehingga bisa memberikan pencapaian suara yang optimal dalam pileg nanti,”tutur anggota DPR ini.

“Kita tidak membatasi golongan. Yang penting ketokohannya dan mempunyai jaringan yang baik. Maka silahkan maju di Pileg mendatang,”dia menambahkan.