Pasangan di Pilgub Sulsel 2024, IAS-Adnan Puritcha Dinilai Berpotensi Menang

Ilham Arief Sirajuddin alias IAS (kiri) dan Adnan Puritcha Ichsan (kanan) disebut-sebut bakal meraih kemenangan di Pilgub Sulsel 2024 kalau mereka berpasangan,Sabtu 24 Juli 2021.

Ilham Arief Sirajuddin alias IAS (kiri) dan Adnan Puritcha Ichsan (kanan) disebut-sebut bakal meraih kemenangan di Pilgub Sulsel 2024 kalau mereka berpasangan,Sabtu 24 Juli 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Paket Ilham Arief Sirajuddin alias IAS dan Adnan Puritcha Ichsan diyakini dapat meraih kemenangan pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024 mendatang. Jika kedua figur ini jadi berpasangan.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin Aswar Hasan mengatakan pasangan ini punya potensi menang karena kompetensi sudah dibuktikan dengan kepemimpinannya.

“Punya potensi menang,”kata Aswar ketika dikonfirmasi Djournalist.com melalui pesan whatsApp, Sabtu 24 Juli 2021.

Selain itu kata dia, sebagai figur yang sudah dan masih memiliki modal sosial. Namun masih harus menghadapi dinamika dengan pasangan lainnya.

“Yang juga tentu akan memaksimalkan usahanya menuju kursi gubernur yang akan datang,”ucapnya.

Lebih lanjut Aswar menambahkan, Pilgub Sulsel masih lama, namun hal yang mengkhawatirkan karena para calon masih banyak mempersiapkan diri atau pun dipersiapkan semata dari persiapan dengan modal gizi ( materi) bukannya dari segi kompetensi dan andil sosial capital di masyarakat.

“Ini bisa jadi preseden tidak baik bagi masa depan politik di Sulsel. Seyogyanya para calon idealnya di persiapkan dan mempersiapkan diri dari sudut kompetensi dan modal sosial bagi masyarakat,”jelasnya.

Adapun Ilham Arief Sirajuddin alias IAS menolak berkomentar lebih jauh ihwal paket ini. Tapi dia mengapresiasi jika disebut berpotensi meraih kemenangan di Pilgub Sulawesi Selatan 2024 mendatang.

“Amiin. Tapi belum ada wacana soal ini,”ucapnya singkat.