Hengky Yasin Sebut Warga Takalar Lirik Kandidat yang Punya Investasi Sosial

Wakil Ketua PKB Sulsel Hengky Yasiin.

Wakil Ketua PKB Sulsel Hengky Yasin.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wakil Ketua PKB Sulawesi Selatan, Hengky Yasin optimistis mampu memenangkan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Takalar yang akan digelar 2024 mendatang. Pasalnya dia telah mengetahui karakter pemilih di kabupaten itu.

“Warga Takalar tidak melihat figur nasional tapi siapa punya investasi sosial di masyarakat,”kata Hengky kepada awak media disela-sela hari ulang tahun PKB ke-23 di Sekretariat DPW PKB Sulawesi Selatan, Jumat 23 Juli 2021.

Menurutnya, kehadiran Zulkarnain Arief yang digadang-gadang oleh Partai Golkar tidak membuatnya keder untuk maju pada pemilihan tersebut. Karena setiap figur punya kemampuan masing-masing.

“Partai Golkar cukup matang . Kalau pak Zul punya niat sialhkan saja. Beliau punya kans. Tapi perlu ditahu, di Takalar masih memakai model kontribusi sosial di masyarakat,”tutur legislator DPRD Sulsel ini.

Ia menjelaskan, sebagai anggota DPRD dua periode dirinya sudah memiliki kontribusi sosial yang dapat dibuktikan ke warga Takalar. Sehingga dia tidak ragu untuk bertarung di Pilkada Takalar bila partai memberikan kepercayaan.

“Sampai saat ini saya belum bekerja untuk Pilkada. Masih sebatas kegiatan DPRD saja,”tutur Hengky.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Syuro PKB Sulawesi Selatan Wahyuddin mengatakan, sudah saatnya kader PKB maju di Pilkada 2024. Pasalnya, PKB tengah diperhitungkan oleh sejumlah figur.

“Peluang ini tidak boleh dilewatkan.Dan PKB tentu akan all out memenangkan pak Hengky,”katanya.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Sulsel periode 2014 itu, PKB memperkuat struktur partai tingkat DPC. Karena Pemilu 2024 mendatang, Pileg terlebih dahulu di gelar selanjutnya Pilkada.

“Kami target DPC PKB Takalar meraih empat kursi pada Pileg 2024. Karena di Pileg 2014 lalu hanya dua kursi,”jelasnya.