Zulkarnain Arief Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD II Golkar Takalar

TAKALAR, DJOURNALIST.com – Plt Ketua DPD II Golkar Takalar Zulkarnain Arief terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Takalar dalam musyawarah daerah atau Musda X yang digelar di Wisata Pantai Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu 17 Juli 2021.

Zulkarnain terpilih melalui sidang Musda yang dipimpin oleh pengurus Golkar Sulawesi Selatan Arfandy Idris.

“Karena hanya satu calon, apakah forum sidang setuju pak Zul menjabat sebagai ketua Golkar Takalar,”ujar Arfandy.

Forum sidang Musda pun bersorak.”setuju”.

Selanjutnya, sidang forum membentuk tim formatur untuk membentuk kepengurusan Golkar Takalar periode 2021-2025 mendatang. Terdiri dari unsur pimpinan kecamatan yaitu Fatmawati, Abdul Rauf Mana, Ridwan, dan Herman Heizer.

Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe menilai Zulkarnain memiliki rekam jejak yang nyaris tanpa cacat. Sehingga layak menjadi ketua partai di Kabupaten Takalar.

“Di era baru Golkar Sulawesi Selatan dibutuhkan jiwa molitansi untuk membesarkan partai ini. Apalagi masyarakat Takalar menginginkan sosok beliau,”kata Taufan.

Lebih lanjut Wali Kota Parepare ini menambahkan, Zulkarnain akan dipersiapkan oleh Golkar untuk maju di Pilkada Takalar 2024 mendatang.

Adapun Ketua Golkar Takalar terpilih, Zulkarnain Arief berjanji bakal mengembalikan kejayaan Golkar di daerah ini. Dengan menargetkan 6-7 kursi di DPRD Takalar pada Pemilu 2024.

“2019 lalu raih 4 kursi,”ucapnya.

Bahkan, untuk kartu tanda anggota atau KTA sebanyak 11.515 orang, memenangkan calon usungan Golkar di Pilgub Sulawesi Selatan dengan 100 ribu suara, dan Pilpres untuk usungan Golkar Airlangga sebanyak 110 ribu suara. Sedangkan untuk DPR sebanyak 3 kursi dan provinsi 2 kursi.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Plt Sekda Takalar Muhammad Hasbi dan sejumlah pengurus Golkar Sulsel Arfandy Idris dan Rahman Pina.(***)