Rakerda Penentu Calon Gubernur Sulsel Usungan Golkar

Andi Ina Kartika Sari.

Andi Ina Kartika Sari.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Politisi Golkar Andi Ina Kartika Sari menanggapi siapa bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan yang akan diusung oleh partainya pada Pemilu 2024 mendatang. Menurut dia, usungan Golkar ditentukan melalui Rapat Kerja Daerah atau Rakerda.

“Keputusannya di Rakerda,”ujar Ina kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis 15 Juli 2021.

Lanjut Ina, semua kader Golkar yang disebut-sebut bakal maju memiliki peluang yang sama. Karena belum ada keputusan resmi calon usungan partai ini di Pilkada 2024 mendatang.

“Bila ada kader Golkar Sulsel yang punya niat untuk maju di Pilgub, silahkan. Tapi begitu sudah ada keputusan. Maka wajib bagi seluruh kader memenangkannya dan patuh kepada keputusan itu,”tutur Ketua DPRD Sulsel ini.

“Sama hal nya pak Airlangga Hartaro (Ketua Umum Partai Golkar). Begitu di putuskan dalam Rakernas. Maka wajib bagi kami mematuhi keputusan itu,”dia menambahkan.

Makanya, Musyawarah daerah atau Musda perlu diselesaikan. Sebab merekalah penentu figur yang dinnginkan kader yang akan didorong untuk maju dalam Pilgub Sulsel mendatang.

Diketahui, ada beberapa nama kader Golkar Sulawesi Selatan yang disebut-sebut akan maju. Yaitu Taufan Pawe (Ketua Golkar Sulsel), Adnan Puritcha Ichsan (Bupati Gowa), dan Indah Putri Indriani (Bupati Luwu Utara).