Golkar Sulsel Kaji Permohonan Diskresi Rangga

Politisi Golkar Sulsel, Fahruddin Rangga.

Politisi Golkar Sulsel, Fahruddin Rangga.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com   – DPD I Golkar Sulawesi Selatan menyangkan sikap politisi Golkar Fahruddin Rangga yang mengundurkan diri sebagai calon Ketua DPD II Golkar Takalar. Padahal permohonan diskreisnya tengah dikaji untuk selanjutnya diserahkan ke DPP

“Seharusnya jangan mengundurkan diri. Tetap maju. Permohonan diskresi pak Fahruddin Rangga sudah masuk, sisa dikaji untuk dilanjutkan ke DPP,”kata Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulawesi Selatan,”Zulham Arief melalui Group WhatsApp Berita Golkar Sulsel,”Senin 12 Juli 2021.

“Persoalan dikeluarkan atau tidak itu sepenuhnya kewenangan DPP,”dia menambahkan.

Lanjut Zulham, permohonan diskresi ini sama halnya dengan calon ketua golkar lainnya, di mana DPD 1 tentunya melampirkan kapabilitas yang bersangkutan.

Adapun Fahruddin Rangga mengatakan, dia sudah mengambil sikap tidak mengembalikan formulir kalau diskresi dari DPP Golkar tidak diperoleh. Karena tidak dapat memenuhi salah satu syarat yakni domisili.

“Kalau ada calon lain mau labrak aturan itu silahkan,”jelasnya.

Diketahui, kartu tanda penduduk atau KTP Rangga berdomisili di Makassar. Sedangkan untuk maju wajib mengantongi KTP Takalar.

Pemilihan calon Ketua DPD II Golkar Takalar akan digelar dalam waktu dekat ini. Ada beberapa nama yang disebut-sebut akan bertarung dalam Musda X Gollar Takalar itu. Yakni Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel yang juga Plt Ketua Golkar Tana Toraja Lukman B Kady, Plt Ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arief, dan anggota DPRD Sulsel Fahruddin Rangga.