Amir Uskara dan Darmawangsyah Muin Bakal Bertarung di Pilkada Gowa 2024

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Dua putra daerah dari Kabupaten Gowa yakni Amir Uskara dan Darmawangsyah Muin akan berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang. Mereka lebih memilih maju di Pilkada Gowa dibanding Pemilihan Legislatif.

Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan Imam Fauzan mengatakan DPC PPP Gowa telah sepakat mendorong Amir Uskara bertarung di daerah tersebut. Selain itu, kursi PPP di DPRD Kabupaten Gowa 8 kursi dari syarat yang ditentukan dari KPU yaitu 9 kursi untuk dapat mengusung sendiri.

“Kami sudah sepakat persiapkan pak Amir untuk bertarung di Pilkada Gowa,”kata Imam kepada awak media, Senin, 5 Juli 2021.

Menurut putra sulung dari Amir Uskara itu, sudah saatnya sang ayah pulang kampung. Untuk membenahi Kabupaten Gowa pada 2024 mendatang

“Bapak sudah lama mengabdi sebagai anggota legislator,”ucapnya.

Diketahui Amir sudah belasan tahun menjadi anggota legislator. Mulai dari DPRD Gowa, DPRD Sulawesi Selatan, dan kini DPR RI.

Adapun Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara dikonfirmasi terkait maju di Pilkada Gowa, hingga berita ini diturunkan tidak berhasil dihubungi. Pesan singkat melalui whatsApp tidak direspons.

Sedangkan Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan yang juga Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin mengatakan di Pemilu 2024 dirinya akan maju di Pilkada di Gowa. Bahkan ia tak gentar dengan figur yang akan dihadapi.

“Insya Allah 99 persen saya siap maju di Pilkada Gowa. Mohon doa nya semoga dilancarkan,”katanya.

Ia mengaku lebih memilih menjadi calon kepala daerah dibanding anggota legidlatif karena dirinya sudah dua periode di DPRD Sulawesi Selatan.

“Sudah saatnya saya benahi daerah saya sendiri,”jelasnya.