Usai Rakernas, PAN Sulsel Gelar Pelantikan Pengurus Secara Serentak

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno (kanan) dan Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi (kiri).

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno (kanan) dan Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi (kiri).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Pasca musyawarah wilayah dan musyawarah cabang yang digelar 2020 lalu hingga saat ini pengurus PAN periode 2020-2025 di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan belum juga dilantik kendati sudah terpilih.

Ketua terpilih PAN Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi mengatakan,rencana pelantikan akan dilakukan seusai kegiatan rapat kerja nasional atau rakernas pada akhir Juli atau Agustus.

“Rencana pelantikan serentak DPW dan DPD se-sulawesi Selatan. Insya Allah akhir Juli atau awal Agustus setelah rakernas PAN,”kata Ashabul Kahfi ketika dikonfirmasi Djournalist.com, Sabtu, 3 Juli 2021.

Lanjut anggota DPR ini, agenda rakernas itu akan membahas kesiapan partai dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Senada, Wakil Ketua PAN Sulawesi Selatan Irfan AB menuturkan, pelantikan pengurus akan dilakukan secara serentak setelah rakernas di gelar. Menurut dia, PAN sudah siap menghadapi verifikasi parpol karena muswil dan muscab sudah digelar lebih dulu.

“Kami sudah siap menghadapi verifikasi parpol 2022 mendatang,”jelasnya.

Diketahui,Ashabul Kahfi kembali terpilih menjadi Ketua PAN Sulawesi Selatan periode 2020-2025 dalam Musyawarah Wilayah atau Muswil ke-V. Ia terpilih secara aklamasi. Dengan begitu Kahfi telah memimpin partai ini selama empat periode berturut-turut.

Muswil tersebut dipimpin langsung oleh ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan yang digelar secara virtual, Ahad 19 Juli 2020 lalu.

Ashabul Kahfi satu-satunya nama yang didorong ke DPP sebagai ketua formatur dan langsung disahkan setelah Zulkifli Hazan meminta persetujuan kepada 24 DPD PAN se-Sulawesi Selatan.