DPP Sebut Musda Demokrat Sulsel Bisa Terjadi Rekonsiliasi

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Andi Nurpati menyebut rekonsiliasi hal yang lumrah terjadi dalam berpolitik.Termasuk dalam agenda musyawarah daerah atau musda.

“Semua serba mungkin atau bisa saja terjadi. Apalagi dalam dunia politik, negosiasi sangat sering dilakukan para politisi,”kata Andi Nurpati kepada Djournalist.com saat menjawab kans Ilham Arief Sirajuddin dan Ni’matullah maju pada Musda Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Sabtu, 3 Juli 2021.

Bahkan ia pun tak menampik, kalau dua kader itu akan bertarung dalam musda tersebut. “Info yang beredar seperti ini,”ucapnya.

Namun DPP kata dia, belum memutuskan jadwal musda Partai Demokrat di Sulawesi Selatan. Padahal, Ketua DPD telah berakhir juga periode nya pada Desember 2021.

“Kami mendahulukan provinsi-provinsi yang berakhir masa jabatannya, yang ada Plt ketua DPD, dan daerah-daerah tertentu gemuk jumlah kabupatennya untuk persiapan muscab,”jelasnya

Mengenai musda, lanjut Andi Nurpati, DPP Partai Demokrat menargetkan musda rampung pada tahun ini. Selanjutnya di gelar musyawarah cabang di tingkat kabupaten/kota.

“Lalu pengurus tingkat kecamatan,kelurahan/desa mengingat persiapan pendaftaran parpol di bulan Juli/Agustus 2022 pada tahapan pemilu 2024,”katanya.

Dalam musda itu pula, DPP akan melakukan fit and proper test kepada kader yang maju dalam pemilihan ketua tersebut.