Soal Pilgub Sulsel, Icul Sebut Tak Ada Keharusan Mengusung Ketua Partai

Politisi Golkar Iskandar Lathief

Politisi Golkar Iskandar Lathief.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Politisi Partai Golkar Iskandar Lathief alias Icul menyentil langkah Taufan Pawe alias TP yang ingin maju pada pemilihan kepala daerah pada tahun 2024 mendatang. Menurut dia, tidak ada keharusan mengusung ketua partai.

“Untu Golkar, tidak ada keharusan untuk selalu mengusung ketua partai walaupun Ketua partainya mau sekali mi.Semua tergantung pada hasil survei,”ujar Icul saat dikonfirmasi Djournalist.com melalui pesan whatsApp, Kamis 1 Juli 2021.

“Sama hal nya saya, saat Pilkada Sinjai tahun 2018 silam. Saya ketua partai ketika itu tidak diusung oleh partai ini,”sambungnya.

Ia mengatakan, banyak kader potensial yang layak diberi ruang di Pilgub Sulawesi Selatan. Seperti Adnan Puritcha Ichsan, Andi Kaswadi, Ilham Arief Sirajuddin, Mohammad Ramdhan Pomanto, Supriansaj, Indah Putri Indriani, Agus Arifin Nu’mang, dan Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Biarlah TP berfungsi untuk mengantar dan memperlancar jalan mereka semua ini, pasti nilai ibadahnya besar untuk TP,”ucapnya.

“Siapapun yang punya niat silahkan sosialisasi dan tawarkan diri ke masyarakat luas. Yakinkan masyarakat bahwa anda memang orang baik dan mau memperbaiki kehidupan masyarakat luas bukan diri anda saja dan keluargamu,”tutur Icul.

Menyangkut apakah Golkar solid di Pilgub Sulsel 2024 mendatang, Icul menyatakan tergantung jika mekanisme pengambilan keputusannya tidak dikangkangi oleh orang atau kelompok tertentu. “Serta proses penetapannya tidak penuh tipu muslihat,”jelasnya.

Adapun Ketua Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe mengatakan, soal Pilgub masih terlalu dini untuk dibahas. Apakah dia siap maju atau tidak.

“Setelah musda 24 daerah, baru saya bersikap secara resmi,”kata Taufan kepada awak media seusai melakukan fit and proper test calon Ketua Golkar Luwu Utara di Sekretariat Golkar Sulawesi Selatan, Jalan Bontolempangan, Jumat 25 Juni 2021 lalu.