IAS Klaim Telah Melakukan Komunikasi dengan 14 DPC

Ilham Arief Sirajuddin.

Ilham Arief Sirajuddin.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Mantan Ketua Partai Demokrat Sulawesi Selatan periode 2010-2015 Ilham Arief Sirajuddin alias IAS mengklaim telah melakukan komunikasi politik dengan 14 ketua Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Partai Demokrat di daerah ini.

Mereka adalah DPC Maros, Pinrang, Parepare, Soppeng, Wajo, dan Luwu. Kemudian, Bulukumba, Sinjai,Barru, Toraja Utara, Jeneponto, Bantaeng, Luwu Utara, dan Kota Palopo.

“Saya sudah dua kali melakukan pertemuan dengan DPC. Pertama 11 kini bertamnah tiga DPC. Jadi totalnya 14 DPC,”ujar IAS kepada awak media di Swiss-Bellotel Makassar, Jalan Penghibur, Selasa, 29 Juni 2021.

Pertemuan terakhir, kata dia dilakukan pada malam Jumat lalu di salah satu tempat di kota ini dan dilakukan pula melalui virtual.

“Rata-rata dari mereka meminta kami duduk bersama dengan pak Ni’matullah (Ketua Demokrat Sulawesi Selatan) untuk membahas Musda,”katanya.

Respons ini pun lanjut IAS yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pertemuan dengan Ullah-sapaan Ni’matullah pada malam sabtu pekan lalu di Swiss-Belhotel di Jalan Boulevard.

“Membahas Musda bukan sekedar menjadi calon ketua Demokrat Sulawesi Selatan periode 2021-2026 semata. Tapi apa tantangan kedepan partai ini dalam menghadapi Pemilu 2024,”ucapnya.

Ia meyakini DPP pun memiliki pemikiran yang sama. Di mana memilih ketua partai yang mampu membesarkan partai tersebut dalam menghadapi momen politik.

“Kalaupun nanti ada fit and proper test yang dilakukan oleh DPP. Pasti mereka meminta komitmen kami dalam membesarkan partai ini. Nah, ujung-ujung nya akan ada rekonsiliasi,”jelasnya.

Bahkan, IAS tidak segan-segan menyebut keinginannya bertarung pada Pilgub Sulawesi Selatan 2024. Dengan catatan mampu memenangkan Pemilu 2024 untuk Partai Demokrat.