IAS Bertekad Jaga Musda Tidak Lahirkan Perpecahan Internal

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Musda Partai Demokrat Sulsel yang akan dihelat dalam waktu dekat melahirkan persaingan internal antara Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah RB.

Keduanya memastikan diri akan maju di arena pemilihan ketua baru yang hingga kini belum mendapat jadwal pasti dari DPP Demokrat.

Menanggapi potensi persaingan ini, Ilham Arief Sirajuddin menegaskan akan berjuang semaksimal mungkin agar Musda akan datang tidak melahirkan perpecahan internal.

“Itu sudah jadi tekad saya. Kedepankan konsolidasi yang lebih condong pada upaya konsoliasi. Insya Allah jika saya dan Ni’matullah bergandengan tangan untuk Demokrat, akan menjadi kekuatan yang jauh lebih diperhitungkan tetimbang harus terpecah,” ujar IAS, di sela-sela obrolan santai dengan wartawan, di Swiss-Belhotel Losari,Jalan Pasar Ikan, Selasa 29 Juni 2021.

Tekad ini dijaga IAS dengan sejumlah langkah. Di antaranya, semua upaya konsolidasi dengan DPC se-Sulsel selalu diawal dengan penyampaian kepada Ni’matullah. Upaya lain, IAS baru-baru ini menemui Ni’matullah dan ngobrol empat mata, Sabtu malam pekan lalu, di Swiss Bell Panakkukang. Pertemuan itu menjadi signal kuat Ilham dan Ni’matullah akan bergandengan apapun hasil Musda mendatang.

“Kalau orang lihat dari luar seakan-akan kami bersaing dan bergesekan. Tapi saya merasa tidak demikian. Komunikasi kami sangat intens. Komunikasi chating lancar, pertemuan juga sering. Soalnya, saya dan Ni’matullah kan sama-sama cinta Demokrat,” tutup mantan Wali kota Makassar 2004-2014 ini.