Kasus Covid-19 Meningkat, Muhaimin Iskandar Tunda Buka Kegiatan Muskerwil PKB di Makassar

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (foto DPP PKB/Facebook).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (foto DPP PKB/Facebook).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah atau Muskerwil Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Sulawesi Selatan yang sedianya digelar esok, Rabu 22 Juni pekan ini akhirnya ditunda. Termasuk kedatangan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB untuk membuka kegiatan ini secara langsung.

Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo menjelaskan, penundaan itu terjadi karena meningkatnya kasus Covid-19 di sejumlah daerah. Termasuk Makassar dan DKI Jakarta. Sehingga Muhaimin yang kerap di sapa Gus Ami batal membuka kegiatan ini.

“Pak Ketum Gus Ami tunda membuka kegiatan Muskerwil di Makassar karena meningkatnya kasus Covid-19 di sejumlah daerah,”ujar Fauzi ketika dikonfirmasi Djournalist.com melalui pesan whatsApp, Senin, 21 Juni 2021.

Informasi itu dia peroleh dari Jakarta. Melalui pesan whatsApp. “Salam bang, sore ini, baru saja , sesuai hasil rapat bamus dan rapim diputuskan bahwa seluruh kunjungan, baik dalam maupun luar negeri, mulai tanggal 21 Juni sampe 4 Juli ( 2 minggu) ditiadakan dan tidak diperbolehkan. Dengan ini acara Maros dan seluruh acara Sulsel diundur bang,”tutur legislator DPRD Sulsel ini sembari mengirim bukti pesan salah seorang staf di Jakarta.

Diketahui,Gus Ami hadir di Makassar dengan dua agenda yaitu menghadiri bedah buku di Universitas Hasanuddin (Unhas) dan membuka kegiatan Muskerwil.

Muskerwil akan digelar di Asrama Haji Sudiang selama dua hari. Yaitu tanggal 23 hingga 24 Juni pekan ini. Kegiatan itu rencananya di hadiri 120 peserta yaitu DPW dan 24 DPC. Terdiri dari unsur ketua,sekretaris, bendahara, bappilu, dan ketua dewan syuro.