Soal Wacana Jokowi Tiga Periode, Demokrat Sulsel Menolak

Ketua Bapilu Partai Demokrat Sulsel,Selle KS Dalle.

Ketua Bapilu Partai Demokrat Sulsel,Selle KS Dalle.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan secara tegas menolak wacana Presiden Joko Widodo alias Jokowi tiga periode.

Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Sulsel,Selle KS Dalle mengatakan wacana presiden tiga periode adalah gagasan yang mengingkari dan mengkhianati gerakan reformasi 1998.

“Kami menolak adanya wacana itu,”kata Selle, Ahad 20 Juni 2021.

Menurutnya,salah satu kesalahan mendasar rezim orba yang memicu “kemarahan” rakyat yang dimotori oleh mahasiswa dan kaum reformis lainnya.

Ketika itu penguasa rezim Orde Baru dinilai hanya tahu naik tahta kekuasan, tetapi lupa cara turun dari tahta kekuasaan secara baik.

“Akhirnya memilih jalannya secara tragis tumbang terpaksa secara tidak terhormat lewat gerakan reformasi. Apa mau penguasa yang sekarang, memilih jalan tragis,” tegas Selle.

Selle menegaskan, mereka yang mendukung gagasan presiden tiga periode adalah perpaduan dua kelompok avonturir politik murahan dengan kelompok oportunis.

Selle meyakini Jokowi tidak akan terpengaruh oleh “rayuan politik murahan” wacana presiden tiga periode tersebut.

“Jokowi tidak akan memilih jalan tragis mengakhiri kekuasaannya, pasti akan memilih jalan terhormat jadi negarawan,”jelasnya.