Kecamatan Wajo Jadi Atensi KPU Makassar Menggelar Pendidikan Pemilih

KPU Kota Makassar melaksanakan Kegiatan Pendidikan Pemilih terhadap daerah yang memiliki partisipasi rendah. Salah satunya di Kecamatan Wajo, pada Jumat 11 Juni 2021 lalu.

KPU Kota Makassar melaksanakan Kegiatan Pendidikan Pemilih terhadap daerah yang memiliki partisipasi rendah. Salah satunya di Kecamatan Wajo, pada Jumat 11 Juni 2021 lalu.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  KPU Kota Makassar melaksanakan kegiatan pendidikan pemilih terhadap daerah yang memiliki partisipasi rendah. Salah satunya di Kecamatan Wajo, pada Jumat 11 Juni 2021 lalu.

Komisioner KPU Makassar,Endang Sari menjelaskan, kegiatan ini kerjasama dengan @lskp.id @himapolunhas @permabudhi. Berlangsung di Vihara Tri Dharma Sinar Damai Makassar.

“Kecamatan Wajo menjadi kecamatan pertama yang jadi lokasi pendidikan pemilih. Ada sembilan Kelurahan di kecamatan ini dengan  jumlah pemilih sebesar 20.695,”ujar Endang, Ahad 13 Juni 2021.

Adapun total pengguna hak pilih pada Pilwali Makassar 2020 sebesar 11.051 dengan  realisasi tingkat partisipasi sebesar 53,40 %.

“Pencapaian tersebut menjadi yang terendah dari 15 kecamatan se-Kota Makassar,”katanya.

Narasumber yang hadir pada kegiatan ini antara lain, Farid Wajdi (Ketua KPU Makassar), Endang Sari (Komisioner divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM), Marhumah Madjid, dan Andry.

Sedangkan Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi menambahkan,Pendidikan Pemilih pada daerah partisipasi rendah bertujuan untuk mengajak para warga untuk duduk bersama dan berdiskusi terkait apa saja yang menjadi kendala atau masalah sehingga minat partisipasi begitu rendah.

“Saya pun menghimbau agar para warga ikut terlibat bukan hanya sebagai pemilih, tetapi juga sebagai penyelenggara Pemilu,”jelasnya.