Taufik Zainuddin Pamit Dari PKB Sulsel

Taufik Zainuddin (foto WhatsApp)

Taufik Zainuddin (foto WhatsApp).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Mantan calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan, Taufik Zainuddin akhirnya pamit dari partai tersebut. Setelah namanya diakomodir kembali ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Saya pamit dari group WhatsApp PKB saja. Untuk surat pengunduran diri tidak dibutuhkan. Karena kata orang di sekretariat PKB tidak perlu sebab saya bukan pengurus PKB Sulsel,”kata Taufik ketika dikonfirmasi Djournalist.com melalui pesan whatsApp, Jumat 11 Juni 2021.

Menurutnya, kembali ke PPP dengan alasan sudah tidak ada lagi dualisme yang terjadi di DPP. Saatnya membesarkan partai ini.

“Saatnya PPP harus bersatu,”ucapnya.

Taufik merupakan mantan Sekretaris PPP Sulsel di era Amir Uskara pada tahun 2018 silam. Ketika DPP PPP terbelah, Taufik bergabung bersama kubu Djan Faridz sedangkan Amir tergabung bersama kelompok Romahurmuziy.

Selanjutnya, Taufik digantikan oleh mantan Ketua PPP Sulsel Muhammad Aras setelah Amir ditarik ke DPP menjabat Wakil Ketua Umum DPP PPP pada tahun 2019 lalu. Sementara Aras kini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan di DPP PPP.

Kemudian pada tanggal 22 Mei 2021, PPP Sulsel menggelar Muswil. Di mana putra Amir, Imam Fauzan terpilih sebagai Ketua PPP Sulawesi Selatan periode 2021-2026.

Dalam susunan struktur pengurus periode Imam yang berjumlah 35 orang itu, nama Taufik masuk dalam kepengurusan tersebut dan menjabat sebagai salah satu fungsionaris Wakil Ketua PPP Sulsel.

Adapun Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad mengucapkan selamat kepada Taufik dengan kembali masuk di partai yang telah membesarkan namanya.

“Selamat jalan untuk kembali rumah lama semoga damailah di sana dan jangan keluar lagi,”pesannya