Pengurus PPP Sulsel Periode Imam Fauzan Berjumlah 35 Orang

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Imam Fauzan resmi menjabat sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan periode 2021-2026. Menggantikan Muhammad Aras. Itu merujuk dengan terbitnya surat keputusan DPP nomor:0010/SK/DPP/W/VI/2021 tertanggal 3 Juni 2021.

Imam menjelaskan, jumlah pengurus baru ini sedikit lebih ramping dari periode sebelumnya. Di mana, dalam pengurus yang baru hanya 35 orang saja. Terdiri dari unsur ketua, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara.

“Periode lalu berjumlah 45 orang. Sekarang menjadi 35 orang dan tidak ada struktur anggota. Itu yang kami hilangkan,”kata Imam saat menggelar konferensi pers di Sekretariat Kantor DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Kamis 10 Juni 2021.

Dengan komposisi 17 pengurus lama, 15 pengurus baru dan sisanya sejumlah DPC yang naik tingkat.

“Dari jumlah pengurus ini 11 diantaranya unsur milenial,”ucap putra Wakil Ketua Umum DPP PPP ini.

Adapun untuk komposisi Ketua dijabat oleh Imam Fauzan dan Sekretaris di jabat oleh Kamal. Kamal sebelumnya menjabat sebagai Bendahara di era Muhammad Aras.

Aras sendiri kini mendapat jabatan baru sebagai Ketua Majelis Pertimbangan di DPP PPP.

“Insya Allah bulan ini kami akan menggelar pelantikan. Disitu pula saya umumkan secara lengkap termasuk siapa yang menjabat bendahara partai,”tutur Imam.

Ia menambahkan, dalam pengurus ini dia tidak melibatkan badan otonom untuk masuk dalam struktur pengurus. Alasannya PPP ingin melahirkan kader yang baru.

“Kami pun mengakomodir 30 persen perempuan,”beber Imam.

Sedangkan untuk mantan Sekretaris PPP Sulsel di era Amir Uskara, Taufik Zainuddin , Imam mengaku mengakomodir dalam struktur pengurus yang baru ini dengan jabatan salah satu fungsionaris Wakil Ketua PPP Sulsel.

“Bahkan Syahrir Langko dan Mallapiang masuk dalam struktur pengurus yang baru,”jelasnya.(***)