Azhar Arsyad Tak Persoalkan Taufik Zainuddin Kembali ke PPP

Taufik Zainuddin (foto WhatsApp)

Taufik Zainuddin (foto WhatsApp).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua PKB Sulawesi Selatan Azhar Arsyad tidak mempermasalahkan bila Taufik Zainuddin kembali bergabung ke partai yang telah membesarkan namanya yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP, pasca Muswil yang digelar oleh partai besutan Suharso Monoarfa pada 22 Mei lalu.

“Tidak masalah,”kata Azhar menanggapi rumor kembalinya Taufik ke PPP Sulsel saat dikonfirmasi Djournalist.com melalui pesan whatsApp, Ahad 6 Juni 2021 malam.

Menurutnya, wajar jika Taufik kembali bersama PPP, karena di PKB yang bersangkutan tidak masuk dalam struktur pengurus.

“Kemarin cuman nyaleg,”ucapnya.

Taufik diketahui mantan Sekretaris PPP Sulawesi Selatan ketika Amir Uskara masih menjabat sebagai Ketua PPP Sulsel. Sedangkan Muhammad Aras saat itu menjabat sebagai Bendahara. Saat DPP PPP terbelah berdampak pula di daerah.

Amir Uskara gabung dengan PPP kubu Romahurmuziy sedangkan Taufik bergabung dengan kubu Suryadharma Ali. Bersamaan itu pula, kursi Sekretaris PPP di Sulsel lowong. Kemudian, Muhammad Aras ditarik menjadi Sekretaris partai.

Saat Muswil PPP Sulsel pada 22 Mei lalu, Taufik terlihat hadir dalam kegiatan tersebut. Sehingga memunculkan spekulasi bahwa Taufik kembali ke partai ini.

Saat dikonfirmasi hal itu, Taufik tak ingin berkomentar terlalu jauh soal kembali bergabung ke PPP. Pasalnya, dia belum mengantongi SK dan belum melihat struktur pengurus yang baru.

“Kalau sudah ada SK dari PPP tentu saya akan meminta izin ke PKB. Dan saya siap ditempatkan di mana saja dalam struktur pengurus PPP Sulsel periode 2021-2026,”ucapnya.

Ia pun mengakui, di PKB dia tidak masuk dalam pengurus partai tersebut. Hanya sebatas sebagai calon anggota legislatif provinsi Sulsel dari daerah pemilihan IV
yang meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Parepare pada 2019 silam. Namun gagal terpilih.