PDIP Sulsel Gelar Rakercab 7 Daerah

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – PDIP Sulawesi Selatan terus bergerak dalam melakukan konsolidasi organisasi dalam menghadapi verifikasi administrasi dan faktual pada Pemilu 2024 mendatang.

Setelah kemarin lima daerah yaitu Wajo, Luwu Timur, Makassar, Soppeng, dan Enrekang. Kini bertambah menjadi tujuh daerah yang dilakukan secara virtual. Yakni
Jeneponto, Luwu Utara, Parepare, Sidrap, Bantaeng, dan Pinrang, Selasa 25 Mei 2021.

“Kegiatan ini merupakan konsolidasi kekuatan dan evaluasi kerja selama 2 tahun kepengurusan partai . Kegiatan ini pun dilakukan dari tingkat DPC yaitu Rakercab dilanjutkan 30 Juni Rakerda dan di bulan agustus Rakernas,”kata Ketua PDIP Sulawesi Selatan Andi Ridwan Witri (ARW) dalam sambutannya.

ARW mengingatkan bahwa kekuatan Indonesia adalah kemandirian dan gotong royong masyarakat di desa. Kemudian pusat komunikasi dan ekonomi ada di kota.

“Untuk itu 5 mantap terus di jalankan dan dilaksanakan. Mantap Ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program, dan mantanp sumber daya,”urainya.

Sementara Ketua DPP PDIP, Hamka Haq menambahkan untuk terus gotong royong dalam setiap kegiatan dan membantu masyarakat Sulsel terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya juga menghaturkan duka cita dan menyampaikan salam Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan jajaran DPP kepada DPD dan Seluruh DPC parrai terkhusus DPC Pinrang yang kehilangan kader terbaik Haji Sahariah Lolo,”ucapnya.

Sedangkan Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni (RPG) kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, tapi benar-benar adalah konsolidasi organisasi untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian kegiatan dan program partai di Sulawesi Selatan.

Adapun kegiatan ini diikuti Alimudin di Kaupaten Jeneponto, RPG dan Kartini Lolo di Pinrang, Muh Iqbal Arifin di Bantaeng, A. Anshari Mangkona , A. yakin Pajalangi, dan Husain Junaid di Bone.

Kemudian, Ezra Lamban di Luwu Utara, Rahmat Muhayang dan Andi Walinga di Parepare. Adsim Masogi di Sidrap, dan seluruh anggota DPRD Sulsel seperti Risfayanti Muin,A. Putra Batara Lantara dan Dan Pongtasik. Juga di hadiri anggota DPR RI Samsu Niang dan Sarce Bandaso.