Arsul Sani Ketua Formatur Muswil PPP Sulsel

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Arsul Sani.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Arsul Sani.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  —  Teka teki ketua formatur musyawarah wilayah (Muswil) PPP Sulsel akhirnya sudah jelas. Dia adalah Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Arsul Sani.

Arsul yang ditemui di Four Point by Sheraton membenarkannya. Dia mengaku mendapat mandat dari DPP untuk memimpin Muswil PPP Sulsel.

“Saya dipercaya sama DPP untuk menjadi ketua formatur. Kan formatur ada tujuh orang. Saya yang jadi perwakilan DPP,” kata Arsul saat ditemui,Jumat 21 Mei 2021.

Pada Muswil PPP Sulsel, akan ada tujuh formatur dari perwakilan pengurus sesuai tingkatannya. Masing-masing satu dari DPP dan DPW, dan lima orang dari DPC kabupaten/kota.

Wakil Ketua MPR RI ini menuturkan, Amir Uskara tak mungkin menjadi formatur di Sulsel. Sebab wilayah ini merupakan daerah pemilihannya.

“Sama dengan saya. Waktu Muswil Jawa Tengah kan, bukan saya yang jadi formatur. Jadi makanya saya di sini (Sulsel),” beber Arsul.

Dua nama menguat yang akan bertarung di Muswil PPP Sulsel. Keduanya ialah petahana Muh Aras dan penantangnya Imam Fauzan.

Rencananya Muswil PPP Sulsel akan dilaksanakan selama dua hari bulan ini. Mulai dari 22 sampai 23 Mei 2021 yang direncanakan bakal berlangsung di Fourt Point By Sheraton Makassar.