Juni,Airlangga Hartarto Bakal Lantik Pengurus Golkar Sulsel

Pengurus Golkar Sulsel menggelar rapat prakondisi pembentukan kepanitiaan, di Kantor Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makassar, Kamis, 20 Mei 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto segera melantik kepengurusan DPD I Golkar Sulsel periode 2020 – 2025. Hal itu diketahui saat pengurus Golkar Sulsel menggelar rapat prakondisi pembentukan kepanitiaan, di Kantor Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makassar, Kamis, 20 Mei 2021.

Dalam rapat terabatas yang dipimpin Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe itu mengamanahkan Zulkarnaen Arief menjadi Ketua Pantia Pelantikan Pengurus DPD I Golkar Sulsel. Sementara sekretaris Herman Heizer dan bendahara dr Salwah Mochtar.

“Kita tadi mendengar arahan pak ketua (Taufan Pawe), alhamdulilah pak ketum (Airlangga) sudah disposisikan pelantikan kita. Ini secara langsung menjawab pandangan atas keraguan beberapa pihak terhadap kepengursan kita selama ini,” kata Jubir Partai Golkar Sulsel, dr Salwa.

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel itu menjelaskan, ketua dan sekretaris pantia pelantikan selanjutnya menggelar rapat untuk pembentukkan kepantiaan secara utuh.

“Insyallah kita laksanakan pertengahan Juni ini di Makassar. Tetapi kita lihat dulu lagi waktunya pak ketum,” jelasnya.

Sementara Ketua Pantia Pelantikan Pengurus DPD I Golkar Sulsel, Zulkarnaen mengatakan, selanjutnya kepantiaan membahas model pelantikan yang dilakukan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Mengingat dimasa pendemi, pelantikan kemungkinan dilakukan secara virtual. Meski demikian, lokasi pelantikan yang digelar di Kota Makassar tetap terbatas dan memperketat protokol kesehatan.

“Beberapa opsi akan kita buat dalam pelantikan nanti. Karena terbatas dan prtokol kesehatan, pasti ada opsi virtual. Intinya kita akan terus mint petunjuk dan arahan pak ketua apakah sudah sesuai dengan keinginan DPP,” katanya.

Plt Ketua DPD II Golkar Takalar ini menambahkan, protokol kesehatan pelantikan pengurus DPD I Golkar Sulsel harus berjalan maksimal. Sehingga segala bentuk pencegahan penularan Covid-19 wajib dilberlakukan dalam pelantikan tersebut.

“Tak hanya itu, kita juga akan menggelar berbagai rangkaian acara untuk menyambut dan memeriahkan pelantikan ini,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri sejumlah pengurus DPD I Golkar Sulsel. Diantaranya Marzuki Wadeng, La Kama Wiayaka, Meyrza Farid Arman, Hatta Marakarma, Fahruddin Rangga, Nasran Mone, Sofyan Syam, Ambas Syam, Abbas Hady, Andi Tenri Atta Lantara, Imran Eka dan Zulham Arief serta sejumlah pengurus lainnya.