Lusa, 20 DPC Pendukung Imam Fauzan Mulai Dikarantina

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – 20 dari 24 DPC PPP Sulawesi Selatan yang ada dibarisan Wakil Ketua PPP Sulawesi Selatan,Imam Fauzan mulai dikarantina jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar di Four Point by Sheraton,Jalan Andi Djemma selama dua hari yaitu Sabtu 22 hingga Ahad 23 Mei 2021 pekan ini.

“Besok (Kamis) 20 DPC terdiri dari ketua dan sekretaris tiba di Hotel Claro. Lalu Jumat malam pertemuannya. Tapi untuk lebih jelasnya tanya langsung pak Imam,”ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Gowa, Nursyam Amin kepada awak media, Rabu 19 Mei 2021.

Menurutnya, pertemuan 20 DPC dengan Imam, hanyalah pertemuan biasa. Refresing sebelum masuk agenda Muswil. “Biasa ngobrol santai. Sambil renang yang ada di hotel ini,”ucapnya.

Informasi yang dihimpun Djournalist.com, 20 DPC yang memberikan dukungan kepada Imam. Diantaranya ialah Kepulauan Selayar, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep dan Barru. Selanjutnya Parepare, Sidrap, Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Bone, Pinrang, dan Wajo.

Sedangkan empat DPC lainnya masih berada di calon inkumben Ketua PPP Sulsel, Muhammad Aras. Seperti diantaranya Enrekang dan Sinjai.

Diketahui, dalam Muswil dengan agenda pemilihan ketua PPP Sulsel periode 2021-2026 ini akan memilih tujuh formatur dan sebanyak 36 suara akan menjadi rebutan.Para pemilik suara ini terdiri dari DPC, DPW, sayap partai, dan suara penimbang yang berasal dari fraksi DPRD kabupaten/kota.

Adapun Ketua Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Kakbah, Taqwa Quraisy mengatakan, tiga dari empat sayap partai yang di miliki PPP sudah mendukung ke Imam. Yakni Angkatan Muda Kakbah, Gerakan Pemuda Kakbah, dan Wanita Persatuan Pembangunan. Adapun sisanya yaitu Gerakan Muda Pembaharuan Indonesia belum menentukan pilihan.

“Tiga sayap ini sudah dianggap minoritas,”jelasnya.