Lampu Hijau Buat Menantu Rektor UNM Bertarung di Musda Golkar Barru

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Menantu Rektor UNM, Husain Syam, Mudassir Hasri Gani mendapat dukungan untuk maju menjadi calon Ketua DPD II Golkar Barru periode 2021-2026 dalam Musda yang akan digelar oleh partai berlambang pohon beringin ini.

Itu terungkap saat Husain Syam bertemu dengan Taufan Pawe di Hotel Claro, Rabu 19 Mei 2021. Turut hadir Rahman Pina, Salwa Mochtar, dan Zulham Arief serta dua staf dari Husain

“Kami bertemu secara tak terduga. Tapi intinya kami dari Partai Golkar terbuka bagi siapapun yang ingin membesarkan partai ini,”ujar Taufan kepada awak media.

Menurutnya, kalaupun bukan berasal dari kader tentu ada persetujuan diskresi dari DPP. “Kami partai terbuka. Kalau non kader memiliki kualitas lebih dari kader tentu di pertimbangkan,”katanya.

“Apalagi menantu beliau Golkar institute sehingga ada poin tersendiri. Yang dibutuhkan jiwa militansinya. Tapi ini bukan isyarat melainkan harus bersaing dengan calon kompetitif lainnya,dia menambahkan.

Lanjut Taufan, mengenai Musda Golkar di daerah, sejauh ini sudah rampung 11 daerah. Tersisa 13 daerah lainnya yang belum.

“Dalam waktu dekat ini Musda Bone akan kami gelar pada tanggal 25 Mei. Kemudian Tana Toraja dan Sinjai. Tapi yang agak seru isu lokalnya seperti Luwu, Palopo, Tana Toraja, dan Luwu Utara,”bebernya.

Terkait isu lokal di DPD II Golkar Palopo, Taufan mengaku pihaknya masih melakukan penelusuran. Jika terbukti ada oknum yang melakukan dugaan suap maka ia akan mengambil langkah konkrit.

“Jika pandang perlu akan diberi sanksi. Kita sementara membangun opini pencitraan. Kalau ada yang melakukan dugaan semacam itu kita akan evaluasi,”jelasnya.