Muzayyin Arif: Paduan Nasionalis-Religius PKS dan Gerindra di Pilkada 2024

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Bendahara DPW PKS Sulawesi Selatan Muzayyin Arif menyambut baik dua partai politik ini bila terjalin koalisi di Pilkada 2024 mendatang. Pasalnya, akan terjadi paduan nasionalis dan religius pada momen politik.

“Untuk Kerjasama PKS dan gerindra saya kira akan sangat cerah, paduan nasionalis religius dalam satu panggung tentu menarik,”kata Muzayyin ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsApp, Senin 17 Mei 2021 malam.

Ia menjelaskan, silaturahmi yang dilakukan oleh PKS ke Gerindra untuk memperkuat kebersamaan sebagai kolega politik dan juga tentu saja melihat peluang kerjasama untuk hadirnya kepimimpinan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan partainya membuka ruang dengan seluruh partai, karena tidak ada satupun Parpol di Sulsel yang bisa mengusung calon sendiri. “Jadi memang harus berkoalisi dua partai, seperti Gerindra, PKS untuk mencukupkan usungan kandidat,” katanya.

Menurutnya, hal ini bukan sebatas ajakan saja, tapi bagaimana hubungan Gerindra dan PKS harus dibangun sama-sama karena memiliki kepentingan kedepan, karena begitu banyak agenda politik di tahun 2024.

“Kalau bersama PKS saja kita sudah bisa memenuhi kuota, kebutuhan mengusung baik di Provinsi, baik itu kabupaten/kota di Sulsel dan ini bisa kita kembangkan,”ucapnya.

Anggota DPR RI ini menyebutkan jika Gerindra berkoalisi pada Pilpres, Pilgub pun hingga kabupaten/kota berpotensi karena Pilkada serentak ini akan berlangsung di tahun 2024 mendatang.

“Kenapa tidak (berkoalisi dari Pilpres hingga Pilkada), karena hubungan ini bukan di nasional saja, tapi kita harapkan bisa berkoalisi hingga paling bawah,”jelasnya.