Gelar Rapat Koordinasi, PPP Sulsel Matangkan Persiapan Muswil

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Rapat koordinasi persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP VIII yang diselenggarakan di kantor sekretariat DPW PPP Sulawesi Selatan, Selasa 11 Mei 2021. Dihadiri oleh jajaran pengurus wilayah partai, Ketua SC Amran Aminullah dan EO acara yang rencananya akan digelar pada tanggal 22-23 Mei 2021 nanti.

Sebelumnya safari silaturahmi dalam rangka perizinan dan meminta petunjuk stakeholder di tempat acara diawali dengan pertemuan bersama Walikota Makassar Ramdhan Pomanto ditutup ke Polda Sulsel.

Agenda Muswil yang rencananya akan dilakukan dengan sangat terbatas mengingat di masa pandemi, sehingga perlu penerapan dan pengawalan protokol kesehatan Covid-19 agar acara bisa berlangsung dengan khidmat namun tetap berpedoman kepada prokes yang ketat.

“Setidaknya ada tiga poin dalam rapat koordinasi yang telah dilakukan tadi, pertama, acara Muswil dilakukan dengan peserta yang terbatas dan tidak menyelenggarakan keramaian yang dapat mengakibatkan terjadinya pelanggaran prokes,” kata Aras.

Kedua, perlu adanya sebuah alternatif pelaksanaan acara yang mana sebagian dilakukan dengan offline dan sebagiannya lagi dengan live streaming. Dan terakhir ketiga, bahwa acara ini akan dilaksanakan di Hotel Four Points Sheraton, Makassar,” sambung Anggota DPR RI Dapil Sulsel ini.

Sementara itu, ketua SC Muswil PPP Amran Aminullah mengatakan rapat koordinasi ini sekaligus mematangkan persiapan agar kegiatan bisa berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.

“Sebagai SC tentu saya berharap bahwa acara ini bisa menjadi model bagi yang lain bahwa perhelatan acara serupa bisa dilaksanakan tanpa mengabaikan kewajiban menjalankan prokes. Dan yang paling penting kita harus memastikan bahwa acara ini bisa berjalan dengan kondusif, aman dan tertib,” tambah Amran Aminullah.

Aras berharap pelaksanaan Muswil ini betul-betul berjalan secara bermartabat. Sebab salah satu tujuan utamanya penyelenggaraan Muswil adalah menghadirkan kepengurusan yang mampu menjadi wadah aspirasi umat.

“Saya sebagai ketua, saat ini tetap fokus menyiapkan acara tersebut dengan maksimal dan tetap sami’na wa atha’na kepada Ketua Umum demi kemaslahatan partai,”jelasnya.