Juli Mendatang Komunitas Mileanies Terbentuk di Makassar

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Inisiantor Mileanies, Muhammad Ramli Rahim alias MRR menargetkan komunitas Mileanies untuk Pilpres 2024 mendatang terbentuk di kota ini.

“Insya Allah bulan Juli kami bentuk komunitas ini,”ujar MRR kepada awak media dalam jumpa persnya di Upnormal, Jalan Andi Djemma, Senin 10 Mei 2021 malam.

Mileanies kata mantan Ketua PGI ini, merujuk pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan dipersiapkan maju pada Pilpres.

“Kami akan perjuangkan Anies menang di Pilpres utamanya di wilayah timur Indonesia,”ucapnya.

Alasannya, Anies punya potensi untuk bertarung dengan kandidat lain. Sisa mencari calon pendampingnya dan juga partai koalisi yang akan mengusungnya.

“Selama menjadi Menteri Pendidikan dan kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, pak Anies selalu keliatan apa yang telah diperbuat untuk bangsa ini,”tutur MRR.

Sedangkan Pengamat Politik dari Universitas Bosowo, Arief Wicaksono menambahkan, mengenai calon pendamping Anies yang dianggap layak seperti kader NasDem Rachmat Gobel dan juga Syahrul Yasin Limpo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertanian yang berasal dari Sulsel.

“Sebenarnya banyak calon yang bisa dipasangkan. Ini diantaranya. Tapi untuk sementara persiapan jaringan dulu yang di permantap,”kata Arief.

Adapun Pengamat Politik dari Universitas Hasanuddin, Sawedi Muhammad menilai, Anies sudah layak maju pada pemilihan itu. Visi dan misi nya sudah teruji dalam memimpin Jakarta.

“Beliau salah saru figur kuat. Makanya dari sekarang perlu ditonjolkan untuk maju pada pemilihan 2024 mendatang,”jelasnya.