Amir Uskara Pastikan Tidak Menjabat Formatur di Muswil PPP Sulsel

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara.

GOWA,DJOURNALIST.com – Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara memastikan dirinya tak akan menjabat sebagai formatur dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Sulawesi Selatan dengan agenda pemilihan ketua partai periode 2021-2026 mendatang.

“Saya pastikan tidak maju sebagai formatur Muswil PPP Sulsel mewakili DPP. Tapi sudah diputuskan siapa orangnya,”kata Amir kepada awak media, Ahad 25 April 2021.

Amir mengatakan, keputusan itu diambil karena sudah menjadi aturan dari DPP. Dimana setiap kader atau pengurus partai tidak dibolehkan menjadi formatur di daerah pemilihannya.

“Kami sudah atur seperti itu di Jakarta,”tutur legislator DPR ini.

Tapi mekanismenya, Muswil PPP akan dibuka oleh unsur DPP. Mulai dari unsur Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Sekretaris Jenderal.

“Tiga unsur ini yang akan buka. Tapi siapa mereka, maaf saya tidak bisa sebut namanya,”ucapnya.

Lanjut Amir, peserta nantinya yang akan memilih tujuh formatur dan sebanyak 36 suara akan menjadi rebutan.Para pemilik suara ini terdiri dari DPC, DPW, sayap partai, dan suara penimbang yang berasal dari fraksi DPRD kabupaten/kota.

“19 DPC PPP di Sulsel sudah bersama dengan Imam. Dua DPC lainnya yaitu Kabupaten Sippeng dan Kota Palopo belum ada ketuanya. Sedangkan tiga DPC berikutnya yakni Kabupaten Sinjai,Wajo, dan Enrekang memang belum dihubungi oleh Imam,”jelas Amir.

Diketahui, Muswil PPP Sulsel akan digela di Hotel Claro pada tanggal 22 hingga 23 Mei mendatang.