Aska Mappe, Syahban Sammana, dan Iqbal Djalil Gabung ke Partai NasDem

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Menghadapi pemilu 2024 mendatang, Partai NasDem menambah kader baru dari berbagai lintas profesi. Mulai dari kepala daerah, pengusaha, akademisi, selebgram hingga pemain bola.

Dua Wakil Bupati yang resmi memegang kartu tanda anggota (KTA) ialah Wakil Bupati Kabupaten Barru, Aska Mappe dan Pangkep, Syahban Sammana. Ada pula pemain PSM, Abd Rahman Sulaiman, eks Juku Eja, Andi Oddang dan mantan wartawan Harian Fajar Mustakim Musma.

Selain itu beberapa tokoh di Sulsel juga bergabung seperti Indira Jusuf Ismail yang merupakan istri Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Serta mantan anggota DPRD Makassar, Iqbal Djalil dan Jufri Pabe.

“Malam hari ini, dari lintas profesi dengan bangga berduyung-duyung memilih dan bergabung di rumah restorasi. Ini menjadi kekuatan bagi kita semua,” kata Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad Ali dalam rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Hotel Claro, Makassar pada Senin 29 Maret 2021 malam.

Ahmad Ali mengingatkan agar kekuatan ini harus dikelola secara baik. Kepada kader baru, dia menjelaskan bahwa tak ada klasifikasi antar sesama kader semua posisinya sama.

“Selamat kepada kader baru, ini adalah rumah pergerakan. Tidak ada lagi kader kelas satu, kelas dua, atau klaster pengkaderan. Yang membedakan ialah apa yang kamu berikan ke NasDem untuk kepentingan masyarakat. Tidak mengenal kader yang lama dan baru, tapi apa yang kalian berikan pengabdian kepada bangsa dan negara,” jelas Ahmad Ali.

Dia sekaligus mengapresiasi kinerja DPW NasDem Sulsel. Dia pun meminta agar pengurus tak cepat berpuas diri.

“Jangan berhenti atas capaian ini. Saya memerintahkan dan mengharapkan kepada seluruh Partai NasDem, semakin merapatkan barisan,” kata Ahmad Ali

Ahmad Ali mengatakan, seluruh kader NasDem harus mulai bekerja mulai sekarang. Sebab ke depan ada pertarungan yang harus dimenangkan.

“Pertarungan kita sesungguhnya ialah 2024. Di sana ada pemilihan legislatif, presiden, dan kepala daerah. Tiga pertarungan itu wajib dimenangkan dan disapu bersih Partai NasDem,”jelasnya.