NasDem Sulsel Beri Kejutan Politik Saat Rakorwil Akhir Maret

DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) pada tanggal 29 sampai 30 Maret mendatang di Hotel Claro, Makassar.

DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) pada tanggal 29 sampai 30 Maret mendatang di Hotel Claro, Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) pada tanggal 29 sampai 30 Maret mendatang di Hotel Claro, Makassar. Akan ada kejutan politik di tengah Rakorwil tersebut.

Tapi, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif belum mau mengungkapkan apa kejutan politik yang akan dilakukan partainya di Sulsel. Dia mengisyaratkan dalam Rakorwil ini partainya fokus konsolidasi penguatan struktur.

“Temanya itu, konsolidasi organisasi penguatan struktur dan infrastruktur partai,” kata Syahar di Makassar, Rabu 24 Maret 2021.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menegaskan jika pematangan struktur partai menjadi agenda penting dalam setiap Rakorwil Partai NasDem di seluruh daerah, begitu pula dengan NasDem Sulsel.

“Juga akan menyiapkan sejumlah kejutan pada saat Rakorwil tersebut,” katanya.

Sementara, Ketua Rakorwil NasDem Sulsel, Sarwindye T Biringkanae mengungkapkan, pengurus DPP NasDem beserta seluruh pengurus DPD NasDem Sulsel dari 24 kabupaten/kota akan hadir pada Rakorwil kali ini.

Pengurus DPP yang hadir akan memberikan materi-materinya untuk meningkatkan kualitas SDM kader NasDem di Sulsel.

“Ada beberapa materi, misal bagaimana penguatan struktur, mulai dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga DPRt. Dan masih banyak lagi,” tegas legislator dari Dapil Toraja dan Toraja Utata itu.

Dilanjutkan, Windye begitu sapaan karibnya, agenda penting NasDem Sulsel lainnya dalam Rakorwil tersebut juga soal progres kartu anggota elektronik (e-KTA) elektronik.

Sementara itu rombongan pengurus DPW NasDem Sulsel belum lama ini telah melakukan safari struktur dan sosialisasi kegiatan Rakorwil di 24 kabupaten/kota di Sulsel, sejak 12 Maret hingga 14 Maret 2021.

Kemudian, Ketua OKK DPW Partai NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin mengungkapkan, langkah itu dilakukan untuk mengecek dan memperbaiki struktural mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt), Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota.(***)