Target Raih Lima Kursi PKB, Jalan Mulus Irwan Hamid Maju di Pilkada Palopo

Wakil Ketua PKB Sulsel, Irwan Hamid.

Wakil Ketua PKB Sulsel, Irwan Hamid.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Legislator DPRD Sulawesi Selatan yang juga Wakil Ketua PKB Sulawesi Selatan, Irwan Hamid menyatakan keseriusannya untuk bertarung di Pilkada Kota Palopo yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Salah satu yang menjadi targetnya adalah menambah jumlah kursi PKB di daerah tersebut.

“Di Pemilu 2019 lalu PKB hanya meraih dua kursi. Insya Allah tahun 2024 mendatang kami target lima kursi,”kata Irwan kepada awak media, Rabu 17 Maret 2021.

Ia menjelaskan, jika perolehan kursi PKB bertambah, artinya PKB dapat mengusung sendiri di Pilkada Palopo karena syarat untuk maju adalah lima kursi.

“Bersama DPC, Insya Allah hal ini bisa kami wujudkan,”katanya.

Langkah selanjutnya kata dia, melakukan sosialisasi sejak dini ke masyarakat. Soal siapa figur pendamping dan partai koalisi akan dibahas pada waktu yang tepat.

“Saya sudah intens turun ke masyarakat di sembilan kecamatan yang ada di Kota Palopo. Bahkan berbagai komunitas seperti grab dan pencinta alam pun saya rangkul,”ucapnya.

Lanjut Irwan, pengalaman maju di Pilkada lalu dan Pileg membuatnya banyak belajar untuk kembali bertarung.

“Saya mau bertarung kembali di Pilkada Palopo karena banyak hal yang mesti dibenahi. Seperti infrastruktur dan pelaku usaha harus dibuka ruang. Mengingat Palopo hanya mengandalkan sektorjasa,”jelasnya.