Dibuka Muhaimin Iskandar, Ketua PKB Makassar Terpilih Target 5 Kursi Pemilu 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (foto DPP PKB/Facebook).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (foto DPP PKB/Facebook).

MAAKASSAR,DJOURNALIST.com – Legislator DPRD Sulawesi Selatan Fauzi Andi Wawo resmi memimpin Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB periode 2021-2026. Fauzi terpilih dalam Musyawarah Cabang atau Muscab yang digelar di Gedung Wisma Shafa, Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu 13 Maret 2021.

“Inya Allah kami menargetkan lima kursi untuk 5 dapil yang tersedia di Kota Makassar,”kata Fauzi.

Menurutnya, ini amanah yang sangat berat dalam menghadapi kontestasi pemilu di Kota Makassar karena dibutuhkan kerja keras, ikhlas, dan cerdas. “Tentu ini amanah yang berat karena saat ini kami hanya meraih satu kursi di DPRD Makassar,”ucapnya.

Dalam Muscab tersebut, perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB mengesahkan struktur pengurus harian DPC PKB Makassar, yakni Ketua Fauzi Andi Wawo, Sekertaris Makmur Burhanuddin, dan Bendahara Buyung Badrul Buraena.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI secara resmi membuka musyawarah cabang (Muscab) PKB serentak se-Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) secara virtual. Acara muscab ini diikuti oleh seluruh Dewan pengurus Cabang (DPC) PKB se- Sulsel dan Sulbar.

Dalam sambutannya, Gus AMI menyampaikan bahwa Muscab ini sebagai bentuk refresing, regenerasi pengurus dan design baru program kerja PKB ke depan. Selain itu, Gus AMI meminta seluruh kader untuk tetap solid dan kuat.

Untuk itu, Gus AMI meminta seluruh kader PKB harus terus berkontribusi bagi kemakmuran rakyat. Sehingga, PKB semakin dekat dengan masyarakat.

“PKB harus kuat, besar, sehat, memiliki keunggulan di dalam kekuatan-kekuatan partai di Indonesia. Kenapa? apa yang kita lakukan adalah bagian dari upaya kita memperbaiki dan menyempurnakan demokrasi bangsa kita. Salah satu yang paling penting yakni memiliki kontribusi yang produktif bagi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” ujar Gus AMI.

Turut hadir dalam pembukaan Muscab PKB serentak se-SUlsel dan Sulbar antara lain Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, dan Ketua DPP PKB Abdul Halim Iskandar.