PDIP Sulsel Gelar Perlombaan MTQ

Wakil Sekretaris Eksternal PDIP Sulsel, Risfayanti Muin.

Wakil Sekretaris Eksternal PDIP Sulsel, Risfayanti Muin.(foto facebook).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – PDI Perjungan Sulawesi Selatan dalam waktu dekat akan menggelar perlombaan Tilawatil Quran atau MTQ di 24 kabupaten/kota. Rangkaian gelaran itu di mulai 1 hingga 10 April mendatang.

Wakil Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Risfayanti Muin menjelaskan, kegiatan MTQ merupakan rangkaian HUT PDIP ke-48 dan juga menyambut bulan suci ramadan serta hari lahir Bung Karno pada bulan Juni.

“Pendaftaran MTQ dibuka di sekretariat DPC masing:masing pada tanggal 18 hingga 30 Maret,”kata Risfayanti, Kamis 11 Maret 2021.

Perlombaan tersebut, kata Risfa melalui virtual. Selanjutnya tim juri akan menilai siapa yang menjadi juara di tiap kabupaten/kota.

“Setiap kabupaten/kota mengirim lima pemenang putra dan putri. Lalu ikut babak final di PDIP Sulsel,”tutur Risfa.

Sekretaris BMI PDI Perjungan Sulawesi Selatan, Raisuljaiz menambahkan, 10 besar kegiatan MTQ dimulai pada tanggal 29 April mendatang.

“Kami berharap MTQ ini dapat melahirkan bibit muda untuk organisasi sayap partai yakni di Badan Muslim Indonesia atau BMI,”ucapnya.

Sebelumnya, PDI Perjungan Sulawesi Selatan sudah melakukan kegiatan berupa HUT PDI Perjungan, tanam 74 ribu pohon, bagi tumpeng, bersih-bersih sungai, dan gowes sehat.