Berebut Kursi PPP Sulsel, 19 DPC Nyatakan Dukung Imam Fauzan

Wakil Ketua PPP Sulsel Imam Fauzan saat menggelar konsolidasi di DPC PPP Barru jelang Muswil, Rabu 10 Maret 2021 malam.

Wakil Ketua PPP Sulsel Imam Fauzan saat menggelar konsolidasi di DPC PPP Barru jelang Muswil, Rabu 10 Maret 2021 malam.

PAREPARE,DJOURNALIST.com – Peluang Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara untuk merebut pucuk kepemimpinan di DPW PPP Sulsel semakin terbuka lebar.

Pasalnya dukungan pemilik suara saat ini terus bertambah menjadi 19 DPC dan 4 organisasi sayap yang solid mendukung Imam Fauzan menjadi ketua DPW PPP Sulsel di Muswil yang diagendakan tahun ini.

Dukungan politik,19 ketua dan sekretaris DPC ini setelah melakukan pertemuan dengan Imam Fauzan dan rombongan di Hotel Pare Beach, Kota Parepare, Rabu 10 Maret malam.

Plt Ketua DPC PPP Sidrap, Syaharuddin Langko mengatakan dalam pertemuan ada sebanyak 19 DPC telah solid menyatakan dukungan secara tertulis kepada ketua fraksi PPP DPRD Sulsel itu.

“Sudah jelas tadi 19 DPC telah solid mendukung pak Imam Fauzan menjadi ketua wilayah,” kata Syaharuddin Langko usai menghadiri pertemuan tersebut, Kamis 11 Maret 2021.

Syaharuddin memaparkan alasan ketua-ketua DPC mendukung Imam Fauzan karena memiliki visi untuk membesarkan PPP di Sulsel. Serta memiliki potensi membesarkan partai berlambang Ka’bah itu.

Hal yang sama disampaikan ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto, Imam Taufiq Bohari mengatakan dalam forum ada 19 ketua DPC dan sekretaris telah solid mendukung Imam Fauzan menjadi ketua DPW di Muswil nanti.

“Secara kapasitas saya rasa pak Imam Fauzan punya kemampuan untuk itu, bahwa dengan usia yang masih sangat muda, saya kira era kekinian pertimbangan umur usia bukan lagi hal yang harus menjadi masalah dalam kontesatasi politik,” kata Taufiq Bohari.

Ia sangat yakin dengan dukungan 19 ketua DPC dan sekretaris, maka peluang bagi Imam Fauzan sangat terbuka lebar untuk memimpin DPW PPP Sulsel nanti.

“Yang jelas dengan kondisi yang ada ini sudah ada gambaran bahwa dengan representasi DPC-DPC yang hadir saya kira kans pak Imam Fauzan menjadi ketua DPW sangat terbuka dan sangat besar,” ucapnya.

Imam Fauzan yakin dengan dukungan 19 ketua dan sekretaris DPC ini tak akan berubah hingga Muswil nanti. Ia sangat yakin ketua dan sekretaris DPC yang telah menyatakan dukungan ini adalah orang-orang yang Komitmen dengan sikap politiknya.

“Teman-teman 19 ketua DPC yang hadir hari ini saya rasa komitmennya teman-teman saya tidak perlu ragukan. Saya sebenarnya secara pribadi kalau masalah 19 ketua DPC memberikan dukungan kepada saya,” kata Imam Fauzan.

Imam Fauzan berharap siapapun yang akan maju dan terpilih di Muswil nanti tidak akan menimbulkan perpecahan di internal DPW PPP Sulsel. Sebab itu akan memberikan dampak negatif bagi elektoral partai.

“Intinya siapapun yang maju kita berharap tidak ada perpecahan di partai PPP karena kita berkaca dari PPP sebelumnya, kita merasakan perpecahan yang memang sangat memberikan efek negatif terhadap partai dan kita sepakat tadi bahwa Muswil di Sulsel tahun ini benar-benar tidak ada perpecahan ditubuh PPP,” pungkas Imam Fauzan.

Sekadar diketahui 19 ketua DPC dan Sekretaris yang memberikan dukungan secara tertulis yakni Selayar, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap, Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Bone dan Pinrang.