DPC PPP Maros Dukung Imam Fauzan Bertarung di Muswil

MAROS, DJOURNALIST.com — Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara terus menggalang dukungan dari DPC untuk maju di Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Sulsel yang diagendakan tahun ini.

Salah satu yang dilakukan yaitu konsolidasi dukungan ke sejumlah kabupaten termasuk DPC PPP Kabupaten Maros.

Imam Fauzan AU bersama rombongan melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus DPC PPP di salah satu restoran di Jalan Amirullah, Maros, Rabu 10 Maret 2020.

Dalam pertemuan itu, Imam Fauzan memaparkan niatnya maju di Muswil atas dorongan sejumlah tokoh senior yang ada di internal PPP Sulsel.

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini juga ingin mengubah paradigma lama soal PPP yang dianggap sebagai partai yang banyak di huni oleh orang tua.

“PPP selama ini sangat kental dengan sarung, kental dengan orang tua. Tapi dengan kehadiran banyak anak muda, kita bisa menggaet banyak pemilih muda kedepan,” kata Imam Fauzan.

Imam Fauzan juga mengatakan selama ini PPP hanya fokus pada momentum Pileg dan tidak memikirkan kontastasi Pilkada dengan mendorong kader internal di Pilkada.

Sehingga kedepan, kata dia, PPP harus memikirkan mendorong kader internal bertarung di Pilkada. Sebab ada beberapa kabupaten/Kota yang memiliki kursi signifikan dengan mendapat unsur pimpinan di DPRD.

“Saya berharap 2024 ada daerah yang dijadi pimpinan seperti di kabupaten Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Luwu, dan, Jeneponto bisa merebut pimpinan dan merebut kepala daerah. Jadi pimpinan bisa jadi batu loncatan untuk usung calon sendiri,” pungkasnya.

Ketua DPC PPP Maros, Muh. Hasmin Badoa mengaku siap mendukung Imam Fauzan jika maju di Muswil PPP Sulsel. Menurutnya DPC PPP Maros sejak awal telah melakukan konsolidasi untuk menyatakan dukungan kepada figur ideal di Muswil.

“Kami ketua DPC mendukung sepenuhnya ini sudah menjadi kesepakatan, dan saya berharap menjadi wacana baik kedepan bisa menjadi niat baik kedepan,”jelasnya.(***)