Selamat, Munafri Arifuddin Pimpin Golkar Makassar

Mantan calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin terpilih sebagai Ketua Golkar Makassar periode 2021-2025 mendatang.

Mantan calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin terpilih sebagai Ketua Golkar Makassar periode 2021-2025 mendatang.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Mantan calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin terpilih sebagai Ketua Golkar Makassar periode 2021-2025 mendatang. Itu terungkap dalam Musda X Golkar Makassar yang digelar di Novotel, Selasa 9 Maret 2021.

Munafri Arifuddin alias Appi terpilih secara aklamasi setelah satu calon ketua yaitu Juniar Arge mundur untuk bertarung dalam Musda ini. Begitupun dengan Nurhaldin yang jauh sebelumnya tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

“Dalam forum ini saya sampaikan tidak akan maju di Musda X Golkar Makassar. Saya memberikan support ke Munafri Arifuddin. Sudah saatnya mengembalikan kejayaan Partai Golkar,”kata Juniar Arge.

Sedangkan Pimpinan Sidang Musda X Golkar Makassar, Rahman Pina, mengatakan sesuai juklak 02 tahun 2020 Partai Golkar jika hanya satu calon yang maju, berarti terpilih secara aklamasi.

“Pak Appi sudah mengantongi surat diskresi dan kini terpilih secara aklamasi. Itu berarti pak Appi yang memimpin partai ini selanjutnya dan mendemisionerkan kepengurusan 2015-2020,”ucapnya.

Sedangkan Munafri Arifuddin dalam sambutannya mengajak seluruh kader Golkar Makassar untuk bersama-sama membesarkan partai ini agar Golkar kembali berjaya di Pemilu 2024.

Setelah ditetapkan sebagai Ketua Golkar Makassar, pimpinan sidang terdiri dari Rahman Pina unsur DPD I, Abdul Talib Mustafa DPD II, Amirullah dari Pincam Makassar, Usman Sofian Pincam Mamajang, dan Nurkasmy KPPG Makassar menetapkan susunan formatur.

Terdiri dari Lakama Wiyaka unsur DPD I, Munafri Arifuddin unsur DPD II, Juniar Arge Pinvam Sangkarrang, Andi Mallombassi Hamka Pincam ,Rappocini, dan MKGR.

Adapun Ketua Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe meyakini yakin Appi dapat membesarkan Golkar Makassar.(***)