Ketua Gerindra Kabupaten Tana Toraja Ingin AIA Paket dengan Adnan Puritcha di Pilgub Sulsel 2024

Ketua Gerindra Kabupaten Tana Toraja Firmina Tallulembang.

Ketua Gerindra Kabupaten Tana Toraja Firmina Tallulembang.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan diprediksi akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Tapi sejumlah figur tengah bermunculan. Bahkan Ketua Gerindra Kabupaten Tana Toraja menginginkan Andi Iwan Darmawan Aras atau AIA bisa berpasangan dengan Adnan Puritcha Ichsan pada pemilihan itu.

“Secara pribadi inilah pasangan ideal,”ujar Ketua Gerindra Kabupaten Tana Toraja Firmina Tallulembang kepada Djournalist.com, Senin 8 Maret 2021.

Alasannya, pasangan ini mewakili geografis pemilih. AIA berada di wilayah Utara dan Adnan di wilayah selatan. Selain itu mereka juga punya basis massa di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Dua periode pak Syahrul Yasin Limpo sebagai gubernur. Menang di dapil X ini,”kata legislator DPRD Sulawesi Selatan ini.

Tak hanya itu, pasangan ini cukup visioner dan masih muda sehingga mampu memimpin daerah ini jika memang maju pada pemilihan tersebut.

“Tentu saya siap memenangkan pasangan ini di Toraja dan Toraja Utara,”ucapnya.

Menurut Firmina, sudah saatnya bendera Partai Gerindra berkibar di Sulawesi Selatan untuk mengusung calon sendiri di Pilgub Sulsel.

Sebelumnya, Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras mengaku siap maju pada Pilgub Sulsel 2024. Salah satu langkah yang dilakukan adalah pembenahan infrastruktur partai hingga ketingkat bawah.(***)