Jelang Muscab, Fauzi Andi Wawo Siapkan Visi Misi PKB Makassar Berbenah

Ketua PKB Makassar Fauzi Andi Wawo.

Ketua PKB Makassar Fauzi Andi Wawo.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo mengatakan jelang Musyawarah Cabang atau Muscab dengan agenda pemilihan ketua, PKB Makassar berbenah.

“Misi saya PKB Makassar berbenah,”ujar Fauzi, Ahad 7 Maret 2021.

Fauzi menyampaikan perihal fokus pembahasan dalam Pra Muscab PKB yaitu : penataan struktur partai mulai dari Pengurus DPC, DPAC, DPRt, Badan Otonom, dan Lembaga PKB, hal ini dilakukan berdasarkan pada Peraturan Partai yang bertujuan untuk menciptakan struktur partai yang mengakar, inovatif, dan sesuai tuntutan zaman, tujuan lainnya adalah untuk membangun iklim kaderisasi yang sehat dan berkelanjutan.

Misi selanjutnya adalah mengintensifkan Relasi PKB kota Makassar dengan Nahdlatul Ulama (NU) Makassar.

“Intensifitas yang hendak dibangun dalam wujud sinergi untuk penyebarluasan nilai dan visi politik kesejahteraan yang diusung PKB dengan spirit Rahmatan lil Alamin. Dengan demikian, PKB Makassar akan menghasilkan program-program unggul yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat Kota Makassar,”ucapnya.

Selain NU Makassar, DPC PKB Makassar juga akan membangun relasi signifikan dengan tokoh-tokoh agama lain, dan organisasi masyarakat lain. Tujuannya kata dia, untuk menjaga toleransi, dan menjaga kondusifitas warga Makassar yang beragam.

“Kami meyakini bahwa jalan damai yang diajarkan semua agama akan menjadi isu perekat yang dapat diinternalisasi bagi setiap individu yang bermukim di Kota Makassar. Dengan begitu perdamaian abadi dan keadila sosial diraih dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tutur legislator DPRD Sulsel ini.

Terakhir sekretaris Fraksi PKB DPRD Sulawesi Selatan ini menyampaikan bahwa penataan struktur dengan sistem yang ada secara otomatis tidak hanya memperkuat DPC, DPAC, dan DPR tetapi juga memperkuat peran badan otonom dan lembaga partai.

“Kami telah membentuk pengurus badan otonom PKB yaitu garda bangsa, perempuan bangsa, gemasaba, garda BMI, dan lakumham,”jelasnya.