Demokrat Sulsel Harap Pemerintah Tetap Konsisten Mengakui AHY

Ketua Bapilu Partai Demokrat Sulsel,Selle KS Dalle.

Ketua Bapilu Partai Demokrat Sulsel,Selle KS Dalle.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Demokrat Sulawesi Selatan berharap pemerintah tetap konsisten mengakui kepengurusan yang sah Partai Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY setelah Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa atau KLB yang digelar di Sumatera Utara, Jumat 5 Maret kemarin.

“Mudah-mudahan saja sikap pemerintah konsisten dan tidak memakai standar ganda dlm masalah ini,”kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bapilu Demokrat Sulawesi Selatan, Selle KS Dalle melalui group whatsApp, Sabtu 6 Maret 2021.

Lanjut Ketua Komisi A bidang pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan itu, jika sikap pemerintah tidak standar ganda maka berarti kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat tidak akan tergoyahkan.

“SK pengesahan kepemimpinan AHY sebagai ketum DPP PD oleh Kemenkumham yang sudah disahkan sejak April 2020 tidak akan diutak-atik,”ucapnya.

Jadi sekarang ini kata dia, kata kunci
aesungguhnya ada pada pemerintah. ” Aturan main partai Partai Demokrat tertuang dalam AD/ART pun sudah disahkan dan mengikat secara hukum dan politik sepanjang belum dicabut oleh kemenkumham.

“Kemarin sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat meminta aparat pemerintah untuk tegas, tidak membiarkan pelaksanaan KLB di Deliserdang berlangsung. Namun ditanggapi oleh pemerintah melalui Menko Polhukam, Prof Mahfud MD dengan sikap ‘enggan untuk meminta aparat keamanan bertindak dengan alasan masalah internal Partai Demokrat, pemerintah tdk ikut campu’,”jelasnya.