Pra Muscab PKB Sulsel Target Menang di Pemilu dan Pilkada 2024

Awal tahun 2021 DPW PKB Sulsel menggenjot penataan struktur tingkat Kabupaten/Kota di seluruh kabupaten se-Sulawesi Selatan melalui kegiatan Pra-Muscab.

Awal tahun 2021 DPW PKB Sulsel menggenjot penataan struktur tingkat Kabupaten/Kota di seluruh kabupaten se-Sulawesi Selatan melalui kegiatan Pra-Muscab.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Awal tahun 2021 DPW PKB Sulsel menggenjot penataan struktur tingkat Kabupaten/Kota di seluruh kabupaten se-Sulawesi Selatan melalui kegiatan Pra-Muscab.

Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad mengatakan, fokus utama kegiatan Pra-muscab DPC PKB adalah penyeragaman masa bakti kepengurusan.

” Seluruh pengurus DPC se-Indonesia akan memiliki periode kepengurusan yang sama. Dimana setiap keputusan dan hasil musyawarah ditingkat kecamatan akan ditampung dan diputuskan oleh DPP PKB, tentunya keputusan itu demi kepentingan DPC dan kader di masing-masing kabupaten,”kata ungkap Azhar.

Selain itu pelaksanaan Pra-Muscab yang diselenggarakan di 24 kabupaten seSulawesi Selatan bertujuan untuk melakukan penataan struktur dari tingkat Kabupaten/kota hingga Kecamatan untuk menghadapi pelaksanaan Muscab se-Indonesia pada tanggal 13 Maret 2021.

“Akan banyak perubahan dan perbaikan yang dilakukan di setiap level kepengurusan di PKB. Semua aspek akan dievaluasi, dan ditetapkan strategi politik apa yang akan PKB jalankan untuk Pemilu 2024 nantinya,”tutur Azhar yang mantan Sekretaris jendral PB DDI itu.

Lebih lanjut Azhar mengatakan, transformasi PKB dari partai yang diindentikkan dengan partai tradisional, menuju partai yang modern. “Sistem informasi, penguatan media mainstream, serta pemanfaatan tekhnologi tepat guna dalam setiap sendi gerakan politik PKB.
Maka konsekuensi yang harus diterima dan dilaksanakan oleh kader, salah satunya membenahi manajemen administrasi dan pengelolaan organisasi partai di semua tingkatan,”ucap Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini.

Kordinator zona tiga Pra-Muscab DPC se-Sulsel, Irfan Ilyas menambahkan, proses pra-muscab telah rampung sekitar 85% dari target yamg ditentukan.

“Masih ada beberapa kecamatan yang harus dibenahi. Itupun tinggal menunggu penerbitan SK Dari DPW PKB Sulsel,”katanya.

Kegiatan yang disambut antusias dan dilaksanakan dengan meriah oleh kader PKB di daerah ini menghasilkan beberapa rekomendasi yang sangat penting yaitu PKB menang di pilpres, PKB 01 Pilgub Sulsel, PKB tambah suara di Sulsel 50% di Pemilu 2024, dan kader PKB maju di Pilbup.