SNI Jagokan Ganjar-Andi Amran Sulaiman di Pilpres 2024

Direktur Utama Suara Nasionalis Indonesia (SNI) Suanto Buang

Direktur Utama Suara Nasionalis Indonesia (SNI) Suanto Buang

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Perhelatan Pilpres masih empat tahun lagi, yakni 2024. Meski begitu, aromanya sudah mulai terasa khususnya di Sulsel.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel bahkan sudah mendorong paket Abd Muhaimin Iskandar-Andi Amran Sulaiman (Gus Ami-AAS) sebagai kandidat di Pilpres 2024.

Direktur Utama Suara Nasionalis Indonesia (SNI) Suanto Buang menilai simulasi paket tersebut cukup ideal karena melengkapi geopolitik Pulau Jawa- Indonesia Timur.

“Hanya saja figur yang paling tepat bergandengan dengan sosok Andi Amran Sulaiman adalah Gubernur Jawa Tengah dua periode Ganjar Pranowo,”kata Suanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa 2 Maret 2021.

Karena menurut Suanto, sosok Andi Amran Sulaiman yang pernah menduduki posisi Menteri Pertanian tergolong figur bersih dan agamais. Sementara Ganjar Pranowo tergolong tokoh nasionalis tulen. “Jadi idealnya kedua tokoh ini yang paling tepat memimpin negara ini kedepan,” sebutnya.

“Selain itu, secara geopolitik saling melengkapi. Ganjar Pranowo dari Jawah Tengah sedangkan AAS tokoh Indonesia Timur yang juga berdarah sunda. Karena AAS adalah cicit dari Syekh Yusuf Al Makassari dengan pernikahannya dengan Putri Raja Banteng abad ke-16 lalu,” tutur Suanto Buang.