DPP Pecat Kader Pengkhianat, Fraksi Demokrat DPRD Sulsel Turut Mendukung

Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel mendukung langkah DPP memecat kader yang dianggap membangkang karena mendukung upaya Konfrensi Luar Biasa atau KLB.

Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel mendukung langkah DPP memecat kader yang dianggap membangkang karena mendukung upaya Konfrensi Luar Biasa atau KLB.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  —  Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel mendukung langkah DPP  memecat kader yang dianggap membangkang karena mendukung upaya Konfrensi Luar Biasa atau KLB.

Ketua fraksi Demokrat DPRD Sulsel, Haidar Majid mengatakan fraksi partai Demokrat telah menyatukan sikap meminta DPP menindak tegas oknum-oknum yang dianggap merusak kesolidan partai.

“Pada prinsipnya kami dari fraksi Demokrat DPRD Sulsel, mendukung langka DPP melalukan pemecatan pada setiap kader yang melakukan penghianatan atau membelok,” tegas Haidar Majid di Sekretariat DPD Demokrat Sulsel Jalan Seruni, Kota Makassar, Selasa 2 Maret 2021.

Haidar juga menyebutkan fraksi partai Demokrat juga mendukung langkah DPP dalam menjaga instensi Partai Demokrat ditengah situasi partai yang sedang bergejolak.

Ia berharap DPP semakin cepat mengeluarkan sanksi kepada kader yang dianggap berkhianat. Terutama mereka yang mendorong upaya KLB.

“Jadi semkain cepat diberikan sanksi maka semaking baik. Karena Alhamdulillah partai Demokrat sedang melakukan banyak hal, baik itu membantu masyarakat baik dalam situasi pandemi dan bencana,” tuturnya.

Pembina fraksi partai Demokrat, Ni’matullah Erbe mengatakan sikap fraksi Demokrat ini sangat penting karena anggota DPRD merupakan kader utama. Sehingga harus memiliki sikap jika ada gejolak di internal partai.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menjelaskan fraksi partai Demokrat selama ini fokus bekerja mengawal kepentingan masyarakat di parlemen.”Kami sibuk bekerja dan mendengar situasi yang dihadapi masyarakat baik pandemi maupun lainnya. Ini sangat membantu pemerintah menghadapi masalah ini,” ujarnya.

Ketua DPD Demokrat Sulsel ini menambahkan mereka yang melawan dan telah dipecat bukan lagi kader Demokrat. Sehingga tidak boleh lagi berbicara KLB atau melawan kepengurusan yang sah dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

“Sebagai ketua DPD berterima kasih kepada DPP yang bergerak cepat memecat orang – orang yang merusak partai Demokrat,”jelasnya.

Sedangkan anggota Fraksi Demokrat Sulawesi Selatan, Selle KS Dalle sepakat dengan sikap DPP karena cepat memberi sanksi bagi kader ataupun anggota fraksi di DPR yang membelot.

Adapun Januar Jauri Darwis menambahkan, fraski Demokrat di DPRD Sulawesi Selatan tidak menginginkan ada opini perpecahan. Sehingga sikap tegas DPP terhadap kader dan pengurus yang melakukan pengkhianatan merupakan langkah yang tepat.

Turut hadir dalam kesempatan ini,Rismawati Kadir Nyampa, Januar Jauri Darwis, Azizah Irma Wahyudiati, Ni’matullah, Selle KS Dalle, Mulyadi Mustamu, dan Syahrir