PKB Gelar Muscab se-Sulsel di Bulan Maret

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Musyawarah Cabang atau Muscab Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Sulsel tinggal menunggu waktu. Pasalnya kini sudah ada petunjuk DPP terkait waktu pelaksanaan.

“Belum ada jadwal pastinya, tapi info DPP rencana di minggu ke dua,ketiga, dan keempat bulan Maret 2021,” kata Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muh. Haikal saat dikinfirmasi, Selasa 23 Februari 2021.

Terkait lokasi Muscab, kata dia belum ditentukan finalisasi. Hanya saja, ada beberapa daerah menjadi pilihan utama untuk kegiatan PKB lima tahunan di tingkat Kabupaten/kota.

“Rencana lokasi di empat titik. Pertama Kota Palopo, kedua Kabupaten Wajo, ketiga Makassar, dan ke empat Rantepao atau Makale,” jelasnya.

Sebelumnya, Haikal selaku perwakilan pengurus DPW PKB Sulsel menuturlan, bahwa hajatan Muscab ini sebagai wadah me-refleksi kinerja partai selama periode tertentu.

Oleh karenanya penting bagi DPC PKB lebih memaksimalkan kinerja yang sudah dilakukan seperti menata struktur partai, melakukan pendidikan Politik baik untuk kader maupun yang terbuka untuk publik.

“Selain itu, perlu melakukan advokasi kebijakan di level kab/kota dalam rangka melayani rakyat khususnya masyarakat miskin dan rentan termasuk mendorong kebijakan yang pro lingkungan sebagai bentuk management resiko bencana,”katanya.(***)