Nurhaldin Halid Gugur, Dua Calon Ketua Golkar Makassar Hampir Pasti Maju di Musda

Calon Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi saat mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju di Musda X Golkar Makassar di Jalan Lasinrang, Selasa, 23 Februari 2021.

Calon Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi saat mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju di Musda X Golkar Makassar di Jalan Lasinrang, Selasa, 23 Februari 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Dua dari empat calon Ketua Golkar Makassar yaitu Munafri Arifuddin dan Juniar Arge selangkah lagi maju di Musyawarah Daerah atau Musda DPD II Golkar Makassar yang akan digelar, Sabtu, 6 Maret mendatang. Dengan agenda pemilihan Ketua DPD II Golkar Makassar periode 2020-2025 mendatang.

Kepastian dua calon ini maju di Musda, setelah mereka mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPD II Golkar Makassar, Jalan Lasinrang, Selasa, 23 Februari 2021.

“Dari empat calon ketua Golkar Makassar yang mengambil formulir, hanya Munafri alias Appi dan Juniar Arge yang mengembalikan formulir pendaftaran. Bahkan berkas administrasinya pun memenuhi syarat,”kata Pelaksana tugas Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Andi Mallombassi Hamka ketika dihubungi Djournalist.com.

Lebih lanjut Mallombassi mengatakan, dua lainnya yaitu Nurhaldin Halid tidak mengembalikan hingga batas waktu pengembalian formulir pukul 16.00 WITA. Adapun M.Fadil mengembalikan formulir tetapi terlambat menyerahkan yaitu pukul 17.00 WITA.

“Jadi keputusan kami, untuk calon ketua Golkar Makassar Nurhaldin gugur dengan sendirinya. Sedangkan M.Fadil akan dirapatkan Rabu 24 besok. Apakah bisa lanjut atau tidak di Musda X Golkar Makassar,”ucapnya.

Untuk agenda rabu besok, kata Mallombassi, panitia akan menerima syarat dukungan pemilik suara dua calon ketua yang berkompetisi ini. Apakah terpenuhi 30 persen atau 21 pemilik suara atau tidak. Selanjutnya pada tanggal 25 Februari penetapan calon yang telah memenuhi syarat.

Adapun Putra Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid, Nurhaldin Halid dikonfirmasi melalui pesan whatsApp belum menjawab alasan mengapa tidak mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.

“Sebentar saya telpon balik. Lagi ada tamu saya,”katanya singkat melalui pesan whatsApp.