Empat Calon Ketua Golkar Makassar Perebutkan 21 Pemilik Suara

Juniar Arge mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Ketua DPD II Golkar Makassar di hari terakhir, Senin, 22 Februari 2021 di Jalan Lasinrang.

Juniar Arge mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Ketua DPD II Golkar Makassar di hari terakhir, Senin, 22 Februari 2021 di Jalan Lasinrang.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Pendaftaran calon Ketua DPD II Golkar Makassar resmi ditutup pukul 16.00 WITA. Yang diikuti hanya empat peserta. Yaitu Munafri Arifuddin, Nurhaldin, Juniar Arge, dan M.Fadil.

Pelaksana tugas atau Plt Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Andi Mallombassi Hamka mengatakan, hari terakhir pengambilan formulir, hanya dua figur yang mendaftar. Yaitu Januar Arge dan M.Fadil.

“Empat calon ketua ini akan perebutkan 21 pemilik suara,”kata Andi Mallombassi, Senin, 22 Februari 2021.

Sebelumnya pada Senin, 21 Februari kemarin, Munafri Arifuddin dan Nurhaldin lebih dulu mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD II Golkar Makassar di Jalan Lasinrang.

“Selanjutnya Selasa 23 Februari jadwal pengembalian formulir pendaftaran,”ucapnya.

Kemudian pada 24 Februari dilakukan verifikasi administrasi berkas. Mulai dari kartu tanda penduduk dan kartu tanda anggota sebagai kader Golkar Makassar, dan syarat dukungan dari pemilik suara.

Lalu pada tanggal 25 Februari penetapan calon yang telah memenuhi syarat. Adapun pelaksanaan Musda X Golkar Makassar dilaksanakan pada tanggal 6 Maret mendatang.

“Pemilik suara yang dimaksud diantaranya, 15 pimpinan kecamatan, organisasi yang didirkan, organisasi mendirikan, organisasi sayap, wanhat, DPD II, dan DPD I,”jelasnya.

Adapun mantan legislator DPRD Makassar dan Ketua OC Musda X Golkar Makassar, Juniar Arge mengatakan siap bersaing dengan tiga calon lainnya yang mendaftar sebagai Ketua DPD II Golkar Makassar. Ia menyebut rivalitas dalam sebuah kompetisi hal yang lumrah.

“Saya sudah siap lahir batin,”katanya.

Bahkan ia mengklaim telah mendapat dukungan 11 pimpinan kecamatan. Yaitu
Rappocini, Panakkukang, Tallo, Biringkanayya, Wajo, Manggala, Tamalarea, Ujung Tanah, dan Biringkanayya.

“Waktu pendaftaran, saya diantar oleh 11 pincam ini. Semoga mereka tetap solid mendukung saya nanti,”jelasnya.

Lanjut Arge, siapapun yang terpilih dalam Musda X Golkar Makassar yang digelar 6 Maret mendatang, mampu membesarkan partai ini pada Pemilu 2024 mendatang.