Munafri Arifuddin Calon Kuat Ketua Golkar Makassar

Bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin alias Appi (Ardi/Djournalist.com)

Bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin alias Appi (Ardi/Djournalist.com).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Munafri Arifuddin alias Appi disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua DPD II Golkar Makassar menggantikan Farouk M Betta yang telah berakhir masa jabatannya pada 2020 lalu. Appi diketahui ipar dari Erwin Aksa yang juga Wakil Ketua Umum DPP Golkar.

Sekretaris Plt DPD II Golkar Makassar Andi Mallombassi Hamka mengatakan, seluruh kader Golkar berhak untuk maju dalam Musyawarah Daerah atau Musda X. Dengan agenda pemilihan calon ketua partai.

“Sepanjang memenuhi syarat semua berhak mencalonkan diri,”kata Mallombassi kepada awak media di Sekretariat DPD II Golkar Makassar, Jalan Lasinrang, Jumat 19 Februari 2021.

Syarat yang dimaksud adalah tercatat sebagai pengurus Golkar paling lama lima tahun dan mendapat dukungan dari pemilik suara sebanyak 30 persen.

“Jika pak Appi mendaftar memang disebut-sebut sebagai calon kuat. Tapi perlu diskresi dari DPP. Karena ada syarat yang belum dipenuhi,”tutur Mallombassi ketika menjawab peluang Appi di Musda ini.

Diketahui, panitia Musda X, membuka pendaftaran calon ketua Golkar Makassar pada Ahad 21 Februari besok hingga 22 Februari untuk mengambil formulir pendaftaran.

Selanjutnya pada tanggal 22 hingga 23 Februari pengembalian formulir pendaftaran. Kemudian pada 24 Februari dilakukan verifikasi administrasi berkas. Mulai dari kartu tanda penduduk dan kartu tanda anggota sebagai kader Golkar Makassar, dan syarat dukungan dari pemilik suara.

Lalu pada tanggal 25 Februari penetapan calon yang telah memenuhi syarat. Adapun pelaksanaan Musda X Golkar Makassar dilaksanakan pada tanggal 6 Maret mendatang.(***)