Pekan Ini Golkar Makassar Buka Pendaftaran Calon Ketua Partai

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – DPD II Partai Golkar Makassar secara resmi membuka pendaftaran calon ketua partai periode 2020-2025 mendatang, pada Ahad 21 Februari pekan ini.

Ketua SC Musda X Golkar Makassar, Iswan S.Utomo menjelaskan, pelaksanaan musyawarah daerah atau musda dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus baru, akan dilaksanakan pada 6 Maret mendatang.

Tapi sebelum musda,panitia lebih dulu menggelar penjaringan bakal calon ketua. Yang dimulai pendaftaran atau pengambilan formulir pada 21 hingga 22 Februari 2020 di Sekretariat DPD II Golkar Makassar, Jalan Lasinrang.

“Selanjutnya pada 22 hingga 23 Februari pengembalian formulir pendaftaran,”kata Iswan.

Kemudian pada 24 Februari dilakukan verifikasi administrasi berkas. Mulai dari kartu tanda penduduk dan kartu tanda anggota sebagai kader Golkar Makassar, dan syarat dukungan dari pemilik suara.

“Perlu dilakukan verifikasi jangan sampai syarat dukungan dari pemilik suara ditemukan ganda,”ucapnya.

Lanjut Iswan, bakal calon ketua yang akan maju harus memenuhi syarat dukungan 30 persen atau tujuh suara dari pemilik suara.

“Sedangkan suara dukungan yang diperebutkan sebanyak 21 suara,”tuturnya.

Selanjutnya, pada 25 Februari penetapan calon yang telah memenuhi syarat.

Sementara itu, OC Musda X Golkar Makassar, Juniar Arge menambahkan,kegiatan musda akan digelar di hotel. Saat ini pihaknya tengah mencari lokasi yang pasti.

“Kami lagi mencari hotel yang representatif. Karena kondisi pandemi Covid-19,”katanya.

Sedangkan Sekretaris SC, Usman Sofyan mengungkapkan, pengambilan formulir pendaftaran di mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WITA. Begitupun pada saat pengembalian formulir pendaftaran.

“Kami menghimbau kepada para calon pada saat pengembalian formulir datang dengan sendiri tidak boleh di wakili dan tetap jaga protokol kesehatan,”jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ocan, Sekretaris Plt DPD II Golkar Makassar Andi Mallombassi Hamka, Usman Sofyan, Iswan S.Utomo, dan Juniar Arge.(***)