Soal Musda Partai Demokrat, DPP Sebut yang Berhasil Tak Perlu Diganti

Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah.

Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – DPP Partai Demokrat sepertinya telah mengantongi nama-nama calon ketua Demokrat di daerah yang tidak perlu diganti pada pemilihan Musyawarah Daerah atau Musda yang akan digelar pada tahun ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat,Teuku Rejeky Harsya melalui virtual pada kegiatan rapat koordinasi daerah yang digelar oleh DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Rabu, 17 Februari 2021 di Hotel Claro.

“Pak Ni’matullah soal musda tidak perlu di pikir dulu. Karena peraturan organisasi atau PO belum ada. Begitupun dengan jadwalnya,”kata Teuku.

“Yang pasti kader yang dianggap berhasil memimpin partai di daerah tidak perlu diganti. Kecuali memang kinerjanya tidak bagus tentu ada pelaksana tugas atau Plt yang ditunjuk,”ucapnya.

Bahkan, Teuku Rejeky memuji Demokrat Sulsel dibawah kepemimpinan Ni’matullah karena mampu mensolidkan pengurus dan kader ditengah partai diguncang isu kudeta AHY.

“Terimakasih buat pak Ni’matullah karena tetap solid mendukung mas AHY,”puji Teuku.

Adapun Ketua DPD Partai Demokrat, Ni’matullah menyebut sampai saat ini belum ada jadwal musda yang dikeluarkan oleh DPP karena partai tengah fokus menghadapi isu kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Termasuk wacana kongres luar biasa atau KLB yang dialkukan sekelompok orang.

“Memang belum ada jadwalnya,”tutur Ulla-sapaan Ni’matullah.

Mengenai, isyarat DPP yang tetap mempertahankan dirinya sebagai calon Ketua Demokrat periode 2020-2025 mendatang, Ulla mengapresiasi hal itu.

“Kalau saya dianggap berhasil memimpin Demokrat di Sulsel alhamdulillah. Karena yang menilai bukan saya tapi orang lain. Apalagi asalnya dari DPP,”jelasnya.