Demokrat Sulsel Viralkan Tagar #Tolak KLB

Partai Demokrat Sulsel menggelar rapat koordinasi daerah di Hotel Claro, Rabu 17 Februari 2021. Dengan agenda menolak adanya kongres luar biasa (KLB)

Partai Demokrat Sulsel menggelar rapat koordinasi daerah di Hotel Claro, Rabu 17 Februari 2021. Dengan agenda menolak adanya kongres luar biasa (KLB)

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Demokrat Sulawesi Selatan viralkan tagar #Tolak Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Itu terungkap dalam rapat koordinasi daerah yang dihadiri 24 DPC dan seluruh fraksi Partai Demokrat se-Sulawesi Selatan yang digelar di Hotel Claro, Jalan AP.Pettarani, Rabu, 17 Februari 2021.

“Tagar#Tolak KLB kami viralkan karena masih ada pihak-pihak yang ingin melakukan kudeta kepada AHY,”kata Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah Erbe kepada awak media.

Aksi kudeta yang dilakukan oknum tersebut, kata Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu sudah terendus bahkan sudah sampai ke daerah.

“Setelah gagal mendapat dukungan dari pemilik suara sah. Sekarang aksi oknum tersebut melakukan pendekatan dengan pemilik suara tidak sah. Dalam hal ini pengurus DPD dan DPC. Mereka diajak gabung untuk melakukan KLB,”jelasnya.

Lanjut Ulla-sapaan Ni’matullah, di Sulawesi Selatan sudah ada yang diidentifikasi berasal dari DPC Demokrat Takalar dan dari DPP.

“Oknum kader dari Takalar sudah tidak lagi aktif di partai,”tegasnya.

Bahkan, pekan lalu, Ketua DPC Demokrat Riau melakukan pertemuan dengan DPC Demokrat Barru membahas KLB. Tapi itu diketahui.

“Karena DPC Demokrat Barru merekam percakapan tersebut lalu meneruskan ke kami. DPC Demokrat Barru diimingi sejumlah uang untuk ikut melakukan KLB,”ucap Ulla.

Sedangkan Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Rejeky Harsya yang tampil melalui virtual mengapresiasi solidnya DPD Demokrat Sulawesi Selatan kepada AHY.

“Pak Ulla kami terima kasih. Karena tetap berada di pak AHY. Kami menghimbau kepada pak Ulla untuk merangkul seluruh pengurus. Baik yang aktif maupun yang sudah tidak aktif lagi,”katanya.

Rapat koordinasi melalui virtual ini dihadiri pula Andi Timo Pangerang dan Andi Nurpati dari unsur DPP Partai Demokrat.