April Mendatang PKB Sulsel Bakal Gelar Pemilihan Ketua DPC

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Setelah menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Januari lalu. Kini DPW PKB Sulsel, mulai mengancang-ancang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dengan agenda pemilihan ketua DPC kabupaten/kota dalam waktu dekat.

Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muh Haikal mengatakan jadwal pastinya sementara didiskusikan di internal partai. Tapi kemungkinan akan digelar mulai April hingga Juni mendatang.

“Rencana jika berdasarkan informasi dari DPP PKB, maka Muscab itu akan dilaksanakan antara bulan April – Juni 2021,”kata Haikal, Selasa 16 Februari 2021.

Berdasarkan informasi soal evaluasi dan pergantian Ketua DPC saat Muscab nantinya ada potensi sebagian besar calon ketua DPC inkumben diganti. Hal tersebut dibenarkan oleh Haikal selaku pengurus wilayah.

“Semua memiliki potensi untuk diganti dan juga melanjutkan kepengurusan DPC, sekali lagi tergantung hasil evaluasi monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh DPP PKB,”ucapnya.

Namun, dirinya belum memastikan DPC mana saja karena proses pergantian akan didasarkan hasil evaluasi dan capaian oleh DPP berdasarlan pada Pilemilu 2019 dan Pilkada 2020 lalu.

“Kalau soal memastikan siapa yangg akan diganti dan siapa yang akan melanjutkan kepengurusan kami belum tau karena semuanya berbasis hasil monitoring kinerja yang dilakukan DPP,” tuturnya.

Terkait Muscab, dia menyebutkan Muscab ini sebagai wadah merefleksi kinerja partai selama periode tertentu.

Oleh karenanya penting bagi PKB lebih memaksimalkan kinerja yang sudah dilakukan seperti menata struktur partai, melakukan pendidikan Politik baik untuk kader maupun yang terbuka untuk publik.

“Melakukan advokasi kebijakan di level kabupaten/kota dalam rangka melayani rakyat khususnya masyarakat miskin dan rentan termasuk mendorong kebijakan yang pro lingkungan sebagai bentuk management resiko bencana,”jelasnya.(***)